Penuhi Undangan, KTNA Aceh Tamiang Berkunjung Ke Deli Serdang

Deli Serdang | Ketua KTNA Aceh Tamiang, D' Yogi. S bersama 33 anggota KTNA Aceh Tamiang melakukan kunjungan kerja ke KTNA Deli Serdang, Sumatera Utara guna memenuhi undangan dan bersilaturahmi.

Kedatangan Ketua KTNA Aceh Tamiang, D' Yogi. S bersama rombongan tersebut disambut langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pertanian Deliserdang, Rahman Dongoran,  didampingi oleh Kabid Penyuluhan, Marakayo Lubis, Wakil Ketua KTNA Deli Serdang Lusben Simanjuntak, sementara Ketua KTNA Deliserdang, Syamsul Sinaga tidak dapat hadir berhubung gangguan kesehatan atau kurang sehat, Kamis, (2/12).Ketua KTNA Deliserdang, Syamsul Sinaga diwakili oleh Wakil Ketua KTNA Deli Serdang Lusben Simanjuntak menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kesediaan Ketua KTNA Aceh Tamiang bersama rombongan di Kabupaten Deli Serdang untuk memenuhi undangan yang telah disampaikan sebelumnya.

Disebutkan, kegiatan ini berlangsung selama empat hari terhitung sejak, Kamis 2 - 5 Desember 2021 guna untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi dalam meningkatkan kualitas dan sinergitas di wadah Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA).

Ditambahkannya, kegiatan ini dilaksanakan kegiatan tersebut dapat terlaksana berkat adanya dukungan KTNA Provinsi Sumatera Utara, Distanbunak Deli Serdang  yang menfasilitasi sehingga Pertemuan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar, ungkap Syamsul Sinaga.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kabupaten Deli Serdang, Rahman Dongoran dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan yang sangat positif ini, kiranya  dapat memberikan manfaat dan menambah pengetahuan terlebih dalam bidang pertanian dan nelayan bagi para anggota KTNA serta para petani di Kabupaten Aceh Tamiang, harapnya.

Kegiatan ini sangat positif, KTNA merupakan induk Organisasi Petani dan Nelayan, di harapkan organisasi KTNA dapat melakukan komunikasi dalam menyuarakan keinginan para Petani, Nelayan kepada Dinas terkait ucap ya sembari mengatakan bahwa Kabupaten Deli Serdang memili sebanyak 2000 Kelompok Tani (Poktan) tersebar di 22 Kecamatan.

Sementara itu, Ketua KTNA Aceh Tamiang, D' Yogi, S mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas sambutan dan jamuan yang diberikan oleh pihak KTNA Deli Serdang.

Diakuinya, KTNA Deli Serdang memiliki banyak kelebihan terutama telah memiliki Sekertariat Definitip dan tidak menyewa serta memiliki lahan yang luas hingga dapat dimanfaatkan sebagai pembibitan tanaman Holtikultura, seperti Durian, Mangga, Anggur Brazil, Matoa bersertifikat label biru serta banyak bibit buah-buahan lainnya.

Oleh karena, kata Ketua KTNA Aceh Tamiang menambahkan bahwa khusus anggota KTNA Aceh Tamiang masih perlu banyak belajar dalam menggali ilmu, bagaimana cara bertani yang handal dan mampu mensejahterakan anggotanya, ucap D' Yogi mengakhiri.


Laporan|pakar

Komentar

Berita Terkini