Pengurus Mabicab Dan Kwarcab Gerakan Pramuka Labuhanbatu Masa Bakti 2021-2026 Resmi Dilantik

harianfikiransumut.com : Labuhanbatu - Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhan batu masa bakti 2021-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan ketua  Kwartir Daerah (Kwarda) Sumatera Utara H.Nurdin Lubis di Gedung Ruang Data dan karya kantor Bupati jl.Gose Gautama,Ujung Bandar, Rantau Selatan Kabupaten labuhanbatu Sumatera Utara pada hari Senin (27/12/2021).

Bupati, H dr.Erik Adtrda Ritonga dilantik sebagai Ketua Mabicab dan Sentosa Pohan S.Kom.M.Kom
sebagai  Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhan batu masa bakti 2021-2026.


Sementara Bupati Labuhanbatu yang juga Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhan batu, H.dr.Erik Astrada Ritonga M.KM  resmi melantik Sentosa Pohan S.Kom.M.Kom sebagai ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Labuhanbatu.

Dalam sambutannya ketua Majelis pembimbing H,dr Erik Adtrada Ritonga M.KM mengatakan, pelantikan dan pengukuhan pengurus baru Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten labuhan batu  diharapkan dapat melanjutkan apa yang dilakukan pengurus sebelumnya dan berusaha membuat terobosan baru dalam membina generasi muda.

Ia menambahkan, meskipun proses persiapan kegiatan pelantikan ini ditengah pandemi cukup berat dilakukan, namun orang nomor satu di Labuhanbatu  ini mengapresiasi kerja keras seluruh pengurus Pramuka yang telah menyiapkan acara ini dengan baik dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19.

“Selaku Ketua Mabicab saya sangat mendukung gerakan pramuka untuk dikembangkan di Labuhan batu ini
Ia berharap para pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten labuhan batu  yang baru saja dilantik dapat mengemban amanah dengan baik membina generasi muda yang bertanggung jawab, peduli, kreatif dan memiliki kesetiakawanan yang tinggi. 
Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya kita semua ini"ucapnya.



Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten labuhan batu kak Sentosa Pohan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka yang telah memberikan amanah dan kepercayaan sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu.

“Saya berterima kasih atas amanah dan kepercayaan ini. Saya tentu tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan dan kerja sama kita semua,” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar .Spd MM selaku Waka Mabicab Labuhan batu dan ketua Tim Penggerak (TP) PKK kabupaten Labuhanbatu Ny,dr hj Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga Sp.OG.M .KM.selaku ketua Harian Mejelis Pembimbing Geraka Pramuka labuhan batu, Kwarda Sumut .Nurdin Lubis berserta rombongan , Asisten 1 dan lll Zaid Harahap,Dandim 0209/LB Kapolres AKBP Anhar Arlia Rangkuti yang mewakili , Kejari labuhanbatu Jefri penanging Makapedua yang mewakili,ketua PN yang mewakili ketua DPRD dan unsur OPD yang selaku unsur mejelis pembimbing Gerakan Pramuka labuhanbatu dan camat Se-labuhanbatu   selalu mejelis pembimbing ranting. dan korwil dinas pendidikan Se-labuhanbatu selalu kwartir ranting.( M.Aref)


Komentar

Berita Terkini