Mewakili Bupati Bengkalis,Sekretaris Daerah Berikan Penghargaan Kepata 3 Qari Asal Bengkalis

harianfikiransumut.com : BENGKALIS -  Bupati Bengkalis, Kasmarni diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY memberikan penghargaan kepada tiga qari asal Kabupaten Bengkalis yang mewakili Riau dalam Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Nasional di Maluku Utara diberi penghargaan oleh Pemkab Bengkalis.

Ketiga qari tersebut adalah M Danil Syahrizal asal Kecamatan Bantan, Annisa Azzahra dan Alfianti Agustina. Dua nama terakhir, merupakan peserta dari Kecamatan Bukit Batu.

Sedangkam M Danhil Syahrizal ikut lomba Hifdzil Quran 5 Juz Tilawah. Sedangkan, Annisa Azzahra Hifdzil Quran 30 juz dan Alfianti Agustina Hifdzil Quran 10 Juz.

STQ Nasional yang dipusatan di Sofifi, Maluku Utara pada 16-22 Oktober 2021 itu, M Dahnil Syahrizal dan Alfianti Agustina meraih 10 nasional. Sedangkan Annisa Azzahra urutan 12 nasional.

Atas prestasi ketiganya, Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan penghargaan berupa uang pembinaan. Masing-masing menerima Rp10 juta rupiah.

Penghargaan diserahkan oleh Bupati Bengkalis diwakili Sekdakab H Bustami HY, bersamaan dengan pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut.

“Selamat dan tahniah atas prestasi yang telah diukir. Inyaallah prestasi yang telah diraih tidak hanya membawa kehormatan bagi diri sendiri, tapi juga menjadi kebanggaan bagi orang tua dan juga Kabupaten Bengkalis,” ujar  Bustami yang juga Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis,

Bustami juga berpesan agar qari dan qariah Kabupaten Bengkalis terus berlatih, sehingga ke depannya bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi dalam mengharumkan nama daerah. (rls/Uje)
Komentar

Berita Terkini