Leher Nyaris Putus Raju Sunadha Tewas Terkena Egreknya Sendiri

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Nasib teragis menimpa Raju Sunandha seorang Karyawan buruh harian lepas  (27) Warga Dusun I Desa Afd VI Dolok Ilir Kec. Dolok Merawan Kab. Sergei. Kecelakaan kerja menghampirinya sehingga ia meregang nyawa usai egrek yang diabawanya mengenai lehernya hingga leher robek dan akhirnya korban Meninggal dunia. Insiden itu terjadi pada Rabu (01/12/2021) Siang, Di areal Perkebunan PTPN IV Dolok Ilir Blok 98 AX Afd III Dusun I Desa Afd VI Dolok Ilir Kec Dolok Merawan Kab Sergai.

Kabagg Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Agus Arianto, Dini Hari tadi, Via Whats App membenarkan kecelakaan kerja yang mengakibatkan meninggalnya Raju Sunandha.

"Pada hari Rabu tanggal 01 Desember 2021 pukul 13.30 wib Personil Polsek Dolok Merawan dipimpin oleh Kapolsek Dolok Merawan AKP BUFITRA, SH, MH bersama Piket SPKT dan Piket fungsi melakukan Cek TKP terhadap peristiwa kecelakaan kerja yg dialami korban  Raju Sunandah dalam areal perkebunan PTPN IV Dolok Ilir di Afd III Blok 98 AX Dusun I Desa Afd VI Dolok Ilir Kec. Dolok Merawan Kab. Serdang Bedagai", Ujar Agus.

Agus memparkan, yang mana korban awalnya bermaksud pulang kerumah dari dalam areal kebun hendak makan siang dengan mengendarai becak barang milik korban berupa betor barang honda supra tanpa no.polisi dan ketika korban pulang dengan mengendarai betor tersebut korban sambil memikul satu buah egrek bergagang besi panjang sekira 6 meter dan dalam perjalanan egrek yang dipikul korban tepatnya stik egrek sangkut mengenai pohon sawit tumbang yang ada dipinggir jalan kebun.

Selanjutnya pisau egrek mengenai leher korban hingga leher korban robek dan hampir terputus hingga akhirnya korban meninggal dunia di TKP akibat pendarahan  dari leher korban yang robek.

oleh karyawan yang melintas melihat peristiwa tersebut langsung membantu korban dan membawa korban ke RS Laras di Serbelawan, kemudian Pihak perkebunan memberitahukan peristiwa tersebut ke Polsek Dolok Merawan dan selanjutnya Kapolsek Dolok Merawan dan Piket Fungsi langsung turun ke TKP melakukan olah TKP dan cek korban ke RS Laras di Serbelawan.

Dari hasil olah TKP oleh pihak Polsek  m dan kumpulkan baket dari para saksi disimpulkan bahwa peristiwa tersebut murni kecelakaan kerja dan hal tersebut disampaikan kepada keluarga korban.

Sehingga keluarga korban dapat menerima kematian korban murni kecelakaan kerja.

Adapun  Personel yang Dilibatkan saat olah TKP saat itu, Kapolsek Dolok Merawan AKP Asmon Bufitra, SH, MH, Personil Polsek Dolok Merawan,Korkam PTPN IV Dolok Ilir,Kadus I Desa Afd VI Dolok Ilir.(Naz)

Komentar

Berita Terkini