Terpilih Sebagai Perempuan Hebat, Hj. Winarni Terima Penghargaan Dari Kementerian PPPA Republik Indonesia.

harianfikiransumut.com | Lamsel – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia bersama Yayasan Duta Indonesia Maju (YDIM) dan GATRA Media Group memberikan penghargaan “Gatra Citra Perempuan Indonesia 2021” kepada perempuan-perempuan Indonesia yang menginspirasi serta memiliki konsistensi yang kuat dan tanpa henti berjuang dibidangnya masing-masing.

Sehubungan dengan penganugerahan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto terpilih sebagai salah satu dari 12 perempuan hebat di Indonesia penerima anugerah “Gatra Citra Perempuan Indonesia 2021”.

Penghargaan diterima Hj. Winarni pada puncak peringatan Hari Ibu ke-93 Tingkat Nasional yang diserahkan langsung Menteri PPPA Bintang Puspayoga di Gedung Kementerian PPPA, Aula Ruang Kartini Lantai 11, Jakarta Pusat, pada 23 Desember 2021.

Dalam acara itu, Direktur Operasional GATRA Media Grup, Budi Irawan mengatakan, pada sosok 12 wanita penerima penghargaan Gatra Citra Perempuan Indonesia 2021 tersebut dapat terlihat figur perempuan Indonesia yang dibutuhkan bangsa Indonesia saat ini.

Menurut Budi Irawan, 12 wanita penerima penghargaan tersebut adalah perempuan-perempuan yang tangguh, mandiri, dengan segenap kegiatan serta usahanya masing-masing.

“Namun mereka tidak meninggalkan peranan dan kodratnya sebagai perempuan Indonesia. Selain sebagai pilar utama dalam keluarga, mereka juga tidak melupakan perannya sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, yaitu memberdayakan masyarakat sekitarnya,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya Gatra Citra Perempuan Indonesia ini, kegiatan para perempauan Indonesia dalam memberdayakan masyarakat dan kaumnya ditengah kondisi bangsa saat ini dapat memberikan inspirasi bagi perempuan-perempuan Indonesia lainnya.

Sehingga lanjutnya, perempuan Indonesia akan lebih bersemangat dan turut berperan aktif dalam membawa bangsa Indonesia segera keluar dari masa pandemi COVID-19 serta membantu mendorong pemulihan baik sektor ekonomi, kesehatan maupun sektor lainnya.

“Kami memahami bahwa penghargaan yang diberikan ini bukanlah menjadi tujuan dan kerja keras selama ini. Penghargaan bagi 12 perempuan Indonesia yang luar biasa ini hanyalah bonus dari kerja keras, pengabdian, komitmen, serta dedikasi kepada masyarakat,” katanya.

Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menerima selendang anugerah Gatra Citra Perempuan Indonesia dari Menteri PPPA Bintang Puspayoga.

Dikesempatan yang sama, Ketua YDIM Lisa Ayodhia menyampaikan ucapan selamat kepada 12 perempuan yang menerima penghargaan Gatra Citra Perempuan Indonesia 2021.

“Semoga apresiasi ini semakin mendorong untuk melipatgandakan upaya memajukan bidangnya masing-masing demi merias ibu pertiwi agar tetap cantik, bugar dan selalu tersenyum bahagia,” kata Lisa Ayodhia.

Sementara itu, Menteri PPPA Bintang Puspayoga mengatakan, Penganugerahan Gatra Citra Perempuan Indonesia merupakan penghargaan dan apresiasi yang diberikan kepada perempuan Indonesia yang menginspirasi serta memiliki konsistensi yang kuat dan tanpa henti berjuang memajukan bangsa dibidangnya masing-masing.

“Ini membuktikan bahwa peran perempuan di ranah publik tidak dapat diremehkan. Maka dalam kesempatan yang sangat baik ini, saya ucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ibu-ibu para penerima penghargaan ini,” ujar Bintang Puspayoga.

Bintang Puspayoga berharap, penghargaan Gatra Citra Perempuan Indonesia yang diberikan tersebut bukanlah akhir dari pencapaian para perempuan penerima anugerah tersebut.

“Teruslah memberdayakan diri. Dan yang lebih penting tidak lupa untuk menginspirasi, mendorong, dan membantu perempuan-perempuan Indonesia lainnya untuk ikut berdaya, maju bersama-sama,” tandasnya.

Sementara, dari informasi yang dihimpun, selain Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, terdapat 11 wanita hebat Indonesia lainnya yang menerima penghargaan Gatra Citra Perempuan Indonesia 2021.

Mereka yakni, Susanti Tio, Theresia Monica Rahardjo dan Hj. Dewi Ha

Komentar

Berita Terkini