Dua Dari Empat Santri Ponpes Riyyadul Awamil Tersambar Petir, Mengalami Luka Bakar

harianfikiransumut.com | Lampung Selatan - Hujan petir yang terjadi di Lampung Selatan, Sabtu, (25/12) sore kemarin mengakibatkan 4 Santri di Ponpes Riyyadul Awamil tersambar petir.

Diketahui 2 Dari 4 korban yang tersambar petir topik Bin Rahmat Hidayat (14)salah satu Tokoh agama, warga Sukajadi Kalurahan Bumi Agung Kecamatan Kalianda dan M. Zaky Bin Ismail (12) warga dusun Buring Desa Suka Baru kecamatan penengahan. Sabtu, (25/12) malam sekitar pukul 19.00 Wib. 

Kejadian bermula saat ke emat santri tersebut sedang asyik mengobrol Tiba tiba petir menyambar pohon kelapa, " mereka itu kan lagi pada ngobrol di atas bale bale pondok dalam ruangan, tiba tiba petir menyambar pohon kelapa dan pohon pisang.

Selanjutnya, kabel yang berdekatan dengan para korban mengeluarkan api, padahal saat itu listrik kondisinya sudah tidak menyala(padam sejak satu jam sebelum kejadian.

Kemudian, Kabel listrik tersebut  mengeluarkan api dan membakar dua santri,, kedua temannya pun sempat syok melihat mereka terbakar.

Sementara topik(korban) setelah tersambar api langsung terpental dari atas bale bale ke lantai bawah hingga  pingsan."tutur Achmad aziz pimmpinan pondok pesantren Riyyadul Awamil

Atas kejadian tersebut ke 2 korban di bawa Ke RSUD Bob Bazar, untuk mendapatkan perawatan secara medis.


Penulis | Suradi

Komentar

Berita Terkini