Dalam Waktu 14 Jam, Capaian Vaksinasi Massal Di Polsek Seruway, Lebih Dari 1000 Orang Tervaksin

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - sedikitnya ada seribuan lebih masyarakat Kecamatan Seruway telah Divaksin dalam waktu 14 jam, terhitung sejak pukul 08.00 wib hingga pukul 22.00 wib, pada program vaksinasi massal bertempat di Gerai Vaksinasi Mapolsek Seruway, Senin (27/12).

Hal itu dibuktikan denga antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi massal agar terlepas dari penyebaran virus Covid-19.

Berkat upaya kerja keras personil Polsek Seruway dalam mensukseskan vaksinasi massal, tercatat sebanyak 1.100 orang warga Kecamatan Seruway yang telah divaksin, kata Kapolres Aceh Tamiang Imam Asfali, S.I.K melalui Kapolsek Seruway Ipda Hufizah Fahmi. SH sembari mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Seruway yang telah antusias untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi jenis vaksin Sinovac dan Moderna untuk tahap I dan Tahap II.

Selain itu, tidak lupa pula Ipda Hufizah Fahmi. mengapresiasi para Tenaga Kesehatan (Nakes) bersama jajaran TNI/Polri yang selama ini telah bekerja keras guna memutus penyebaran Covid-19.

Menurutnya selain memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Vaksin juga untuk menciptakan kekebalan tubuh terhadap virus yang saat ini sedang melanda.

” Kita terus berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat dengan memberikan edukasi tentang pentingnya vaksin dalam rangka menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) di tengah-tengah masyarakat guna memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19, agar kondisi tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” ucap Kapolsek Seruway.

Pihaknya terus gencar untuk melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya di vaksin.  semakin banyaknya masyarakat yang divaksin maka akan mempercepat bisa keluar dari penyebaran virus Covid-19.

” Hari ini melalui Gerai Vaksin Persisi Polres Aceh Tamiang di Mapolsek Seruway tercata sebanyak 1.100 orang yang telah Divaksin,” sebut Ipda Hufiza Fahmi SH sembari mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.


Penulis : Abdul Karim

Komentar

Berita Terkini