Warga Rupat Terima Penyaluran Bantuan Sosial Tunai

harianfikiransumut.com | Bengkalis - Puluhan warga Kelurahan Batu Panjang Kecamatan Rupat menerima Bantuan Sosial Tunai(BST) guna meringankan beban ekonomi masyarakat akibat dampak penyebaran virus Covid-19.

Bantuan tersebut langsung disalurian oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Kelurahan Batu Panjang Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Senin, (8/11).

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST). di Kelurahan Batu Panjang tersebut turut dihadiri langsung oleh Lurah Batu Panjang Enrawan, SP. M, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Batu panjang.

Lurah Batu Panjang, Enrawan mengucapkan Alhamdulillah dan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan stakeholder lainnya, atas terlaksananya penyaluran   bantuan sosial tunai (BST) hari ini khususnya di Kelurahan Batu Panjang Kecamatan Rupat.

Sebagaimana kita ketahui bersama Covid-19 merupakan ancaman bagi seluruh negara, akibatnya dapat melumpuhkan perekonomian dan merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat baik dibidang keamanan, keagamaan maupun sosial budaya, terangnya.

Enrawan mengatakan, sejak tiga tahun terakhir, Covid-19 telah melanda negara  Indonesia sehingga berdampak pada moril, materil bahkan hilangnya nyawa manusia.

Diharapkan, kiranya Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk terus berupaya semaksimal mungkin dalam  menuntaskan Covid-19 agar tatanan kehidupan bisa kembali normal, harapnya.

Selain menangani penyakit, Pemkab Bengkalis juga diharapkan untuk dapat terus  memberikan stimulan atau bantuan kepada masyarakat agar bisa Hidup lebih baik terlebih dimasa pandemi covid 19.

Enrawan juga berharap kepada penerima bantuan sosial tunai pada hari ini, agar dapat dipergunakan sebaik baiknya, dengan bantuan ini sekurang kurangnya dapat meringankan beban ekonomi masyarakat terutama masyarakat  di Kelurahan Batu Panjang.

Mari kita bersama sama menjalankan prorokol kesehatan, lebih baik menghindari dari mengobati."pungkas Lurah Batu panjang, Enrawan,SP.MP


Laporan | (Tmz)

Komentar

Berita Terkini