Wakil Bupati Aceh Tamiang Lepas Keberangkatan 38 Orang Kontingen Pentas PAI


Aceh Tamiang
| Wakil Bupati Aceh Tamiang, T. Insyafuddin, ST melepas 29 peserta lomba untuk mengikuti ajang  Pekan Keterampilan Dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat provinsi Aceh ke V di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, bertempat di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Senin, (15/11) sekira pukul 21.30 Wib.

Mengawali sambutannya,Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang, Fadli, S.Ag melalui Kepala Seksi Bimbingan Islam, H. Anwar Fadli, S.Ag dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan Pekan Keterampilan Dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat provinsi Aceh yang ke V ini dilakasanakn selama dua hari yakni 18-19 November 2021 mendatang dan pusatkan di Asrama Haji Kota Banda Aceh.

Anwar Fadli, S.Ag menjelaskan, bahwa pada kegiatan tersebut, sebanyak 29 peserta tingkat SD/MI, SMP dan SMA mewakili Kementrian Agama Kabupaten Aceh untuk mengikuti cabang perlombaan   Pekan Keterampilan Dan Seni Pendidikan Agama Islam.

Untuk tingkat SD sebanyak 8 orang  peserta, tingkat SMP 10 orang peserta dan tingkat SMA sebanyak 11 orang peserta, turut didampingi oleh 8 Orang Pendamping dan 9 Orang Panitia.

Sementara itu, Untuk Cabang yang diperlombakan berupa MTQ, Pidato PAI, Hifzil Qur'an, Cerdas Cermat dan Kaligrafi  untuk tingkat SD dan SMP, sedangkan cabang Seni Nasyid dan Debat PAI untuk tingkat SMA -SMK, ucapnya.

Ditambahkannya, dalam mengikuti perlombaan tersebut, Anwar Fadli juga mengharapkan "Pantang Menyerah Sebelum Kalah dengan menargetkan agar Kontingen Aceh Tamiang meraih juara umum, pungkasnya sembari mengucapkan selamat berjuang dan tetap bersemangat.


Selanjutnya, Wakil Bupati Aceh Tamiang, T. Insyafuddin, ST, turut didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Bahtiar, S.pd, Kasubag TU Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang, Abdul Aziz, S.Ag. MA,  Zainuddin Kasi Pendidikan Agama Islam dan Anwar Fadli Kasi Bimbingan Masyarakat Islam dalam arahannya menyampaikan bahwa kunci dalam perlombaan itu adalah keyakinan dan ikhtiar.

Karena dalam meraih sesuatu harus  dibarengi keyakinan, ikhtiar dan doa sehingga dapat menghasilkan yang terbaik nantinya.

Oleh karena itu, jika kita ingin  mendapatkan juara, tentunya harus mempunyai semangat yang tinggi dengan mempersiapkan diri sehingga dapat mendorong kita untuk menjadi yang terbaik nantinya, ungkap Wakil Bupati Aceh Tamiang seraya mengucapkan selamat berlomba dan semoga para peserta dapat meraih hasil yang terbaik dan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Aceh Tamiang.


Laporan | Pakar

Komentar

Berita Terkini