TP PKK Sosialisasi Iva Test Kepada Lembaga Dan Organisasi Wanita Yang Ada Di Labuhanbatu

harianfikiransumut.com|Labuhanbatu- Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Labuhanbatu menggelar Sosialisasi Iva Test Kepada Para Kader, Lembaga dan Organisasi Wanita, Senin (29/11/2021) Di Aula Kantor PKK Kabupaten Labuhanbatu.

Acara sosialisasi itu, dipimpin langsung Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny.dr.Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga Sp.O.G M.KMM, dan diikuti perwakilan Kader PKK tingkat Kecamatan se- Labuhanbatu, Bhayangkari, Muslimat, SPI, Persit 0209 LB, IBI, Srikandi PP, BKMT, DPC PWKI, Aisyah, dan Sahabat Bunda Maya. 

Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny.dr.Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga Sp.O.G M.KMM mengajak kepada para undangan, untuk menggalakan Program Iva Test. Dimana, saat ini PKK Kabupaten Labuhanbatu sedang Menggalakan Program Iva Test. Dengan target, Wanita di Kabupaten Labuhanbatu bebas dari Kanker Serviks pada tahun 2020 mendatang.

“Kepada Ibu ibu, mari kita ajak warga untuk mengikuti Iva Test ini. Jelaskan kepada mereka, pentingnya melakukan Iva Test ini bagi kesehatan Kaum Ibu,” Ajaknya.

Jika dalam pemeriksaan ditemukan warga Positif Kanker Serviks, Ketua TP PKK Labuhanbatu, menjamin kerahasiaan identitas pasien. Bahkan, pasien tersebut akan ditangani lebih lanjut agar bisa disembuhkan.

“Jika cepat dideteksi, maka akan semakin mudah disembuhkan. Dan peluang kesembuhan bisa mencapai 90 persen keatas. Nah, untuk itu, mari ajak keluarga dan jiran tetangga kita. Untuk melakukan Iva Test ini. Kami dari PKK Labuhanbatu siap memfasilitasinya,”terangnya.


Laporan|M,syarif

Komentar

Berita Terkini