Sekda Aceh : ADD Harus Harus Bisa Mengurangi Kemiskinan Di Desa

Aceh Tamiang | Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes, Kunjungan Kerja Ke Aceh Tamiang terkait Evaluasi Vaksinasi  Dana Desa(DD) dan evaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap para kepala desa se-Aceh Tamiang, bertempat di Ruang sidang Utama DPRK Aceh Tamiang, Sabtu, (6/11).

Sekda Aceh Taqwallah didampingi Plt.Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Aceh, Zulkifli, Kepala Dinas PMKPPKB Mix Donal, SH, dan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang Ibnu Azis, M.Kes memotivasi para datok penghulu di Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam arahannya, Sekda Aceh Taqwallah, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi terkait dana desa dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serta persiapan para datok penghulu dalam upaya percepatan pencairan Dana Desa(DD) pada tahun 2022 mendatang.

Selain itu, vaksinasi juga merupakan salah satu bentuk ikhtiar dalam mencegah terjadinya penyebaran virus, setidaknya melalui vaksinasi dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

"Untuk itu, para pemimpin, baik di tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan dan kampung, kiranya untuk terus serius  dalam memberikan pemahaman pada masyarakat tentang manfaat dari vaksinasi ini," ajak Sekda Taqwallah.

"Vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan herd imunity (daya tahan tubuh), agar  penyebaran virus Covid-19 tersebut dapat diminimalisir," lanjutnya.

Terkait penyaluran dana desa (DD), Sekda Taqwallah menjelaskan, untuk tahun 2021 ini, Aceh salah satu provinsi yang paling cepat di Indonesia dalam pencairan dana desa pada awal Januari lalu.

Oleh karenanya, diharapkan untuk tahun 2022 mendatang, target yang sama juga dapat kita capai bersama, minimal pada 10 Januari 2022 mendatang pencairan dana desa untuk tahap pertama telah dapat dilaksanakan.

Beliau juga mengingatkan, kepada para Kepala Desa(Datok Penghulu), bahwa Dana Desa(DD) Tidak Boleh Keluar Dari Desa dan harus berputar didalam desa sendiri, Dana desa pula diharapkan agar betul-betul bisa mengurangi kemiskinan di Desa, harapnya, mengakhiri.

Tampak hadir pula, anggota DPRA Fraksi Partai Demokrat, Nora Indah Nita, SE, Plt.Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Aceh, Zulkifli, Kepala Dinas PMKPPKB Mix Donal, SH, dan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang Ibnu Azis, M.Kes, para Kepala Puskesmas dan Datok Penghulu Se Kabupaten Aceh Tamiang.


Laporan| pakar

Komentar

Berita Terkini