Raih 121 Suara, Nasir Nurdin Disematkan Menjabat Ketua PWI Aceh 2021-2026

harianfikiransumut.com | Banda Aceh -  Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari menyerahkan Bendera Pataka PWI Aceh kepada Nasir Nurdin setelah dinyatakan terpilih sebagai Ketua PWI Aceh periode 2021-2026 dalam Konferensi XII PWI Aceh Tahun 2021, Sabtu (20/11/2021) malam di Hermes Hotel Banda Aceh.

Atal Sembiring Depari, mengatakan empat kandidat calon PWI Aceh lainnya dalam dua putaran pemilihan. Masing-masing ada T. Haris Fadhillah, Imran Jhoni, Iranda Novandi serta Azhari.

Pada putaran pertama, Nasir Nurdin memperoleh 80 suara dan Teuku Haris Fadhillah (44 suara), Azhari (40 suara), Imran Joni (28 suara) dan Iranda Novandi (18 suara).

Selanjutnya, dua peraih suara terbanyak yaitu, Nasir Nurdin dan Teuku Haris Fadhillah bersaing pada pemilihan putaran kedua. 

Akhirnya, Nasir Nurdin menang dengan perolehan121 suara, sedangkan Teuku Haris Fadhillah memperoleh 83 suara, ungkap Atal Sembiring Depari mengakhiri.

Selain itu, dalam Konferprov XII PWI Aceh tahun 2021 tersebut, turut dilakukan pemilihan Ketua DKP PWI Aceh, diikuti oleh dua calon yakni Aldin Nainggolan alias Aldin NL dan Tarmilin Usman. 

Pada pemilihan Ketua DKP PWI Aceh tersebut, Aldin memperoleh 101 suara dan Tarmilin 107 suara.

Usai terpilih sebagai Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpatisipasi dan berjuang dalam pemilihan Ketua PWI Aceh.

"Tidak ada persaingan dan dendam di antara kandidat dalam pemilihan ini. Insya Allah kita akan membawa PWI Aceh ke arah yang lebih baik lagi ke depan," kata Nasir Nurdin.

"Dengan semangat kolektif untuk kebaikan PWI ke depan, saya harap tidak ada istilah kotak-kotak lagi, semua unsur akan kita akomodir untuk masuk kepengurusan PWI Aceh ke depan,” ucapnya.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini