Proyek Drainase Di Desa Lengau Seprang Terkesan Asal Jadi

Tanjungmorawa : fiksumNews.com - Proyek perbaikan parit permanen (drainase) yang berlokasi di Dusun I, Desa Lengau Seprang Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara terkesan asal jadi dan diduga siluman.

Anto (37) warga setempat menyatakan, dana pengerjaan proyek drainase yang ditaksir sepanjang 85 meter itu sama sekali tidak diketahui sumber dananya.

Kemudian, mulai dari awal mula pengerjaan proyek itu tidak ada plangnya. "Kita bisa mengetahui besar dana proyek dan perusahaan yang mengerjakan, dapat diketahui dari plangnya, jadi jelas proyek ini siluman. Biasalah, proyek dari Pemkab Deliserdang banyak siluman, tak jelas, plangnya tidak ada," tambah Anto.

Sedangkan Kades Lengau seperang  Suheryanto saat di Konfirmasi menurut keterangan istrinya sedang keluar dan ada urusan Sang kades.sedangkan perangkat Desa Lengau Seprang yang tidak mau di sebutkan Namanya saat dipertanyakan terkait proyek "siluman" itu disebutkan, proyek tersebut milik Pemkab Deliserdang dari APBD Tahun Anggaran 2021.

"Itu proyek dari Perkim." Maksudnya proyek drainase tersebut dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Pemkab Deliserdang.

"Biasalah bang, proyek dari Pemkab Deliserdang khususnya Dinas Perkim banyak tidak dipasang plangnya. Kadang kita pun bingung. Sedangkan proyek anggaran dana desa (ADD) semuanya ada plangnya," kata kata warga masyarakat yang tidak ingin di sebutkan namanya.

Terlihat dilapangan, hari Senin (1/11/2021) sekira pukul 17:00 Wib, proyek drainase tersebut dikerjakan asal jadi alias amburadul. 

Warga setempat memprediksi, panjang proyek drainase itu paling sedikit 150 meter. (Romi)


Komentar

Berita Terkini