PolresTebingtinggi Gelar Operasi Zebra 2021, Mulai 15 Hingga 28 November 2021


harianfikiransumut.com
 | Tebing Tinggi- Kapolres Tebing Tinggi AKBP M.Kunto Wibisono,S.H.,S.IK.,M.Si. pimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2021 Dalam Rangka Meningkatkan Kesadaran Dan Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Di Wilayah Hukum Polres Tebing Tinggi. Senin (15/11/2021) Pagi, Lapangan Apel Polres Tebing Tinggi.

Sebelum digelar apel pagi, seluruh personil diwajib memeriksakan suhu tubuh dan melakukan pencucian tangan dengan hand sanitizer yang dilakukan oleh Team Kesehatan Poliklinik Polres Tebing Tinggi.

Hadir dalam kegitan tersebut, Walikota Tebing Tinggi Ir.Umar Zunaidi Hasibuan,M.M., PJU Polres Tebing Tinggi, Danyon B Sat Brimob, Kompol Endra Budianto, Personil Polres Tebing Tinggi, Danrami 13/TT, Kapten Budiono, Dan Subdenpom, Kapten CPM Hendra, Kasat Pol PP Kota Tebing Tinggi B.Hutapea, Kadis Perhubungan Kota Tebing Tinggi.

pada kesempatan itu Kapolres Tebing Tinggi menutarakan "saya mengucapkan terima kasih kepada personil dalam kesiapan personil yang akan melaksanakan tugas operasi zebra toba 2021 dalam rangka menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat untuk berlalu lintas di provinsi sumatera utara",

Jelas Kapolres, "Kegiatan apel gelar pasukan operasi zebra 2021 ini berdasarkan surat telegram Kapolri nomor STR/ 1023 / IX /OPS.1.3./2021 tanggal 25 oktober 2021 tentang direktif / rencana garis besar (RGB) pelaksanaan operasi kepolisian kewilayahan zebra 2021. Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 November sampai dengan 28 November 2021 dengan melibatkan personil polda sumut sebanyak 1295  personil dengan rincian 100 personil dari satgas polda dan 1195 personil dari satgas kewilayahan", Paparnya.

Sambung Kapolres, Operasi zebra toba 2021 merupakan operasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di bidang lalu lintas yang dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna memutar penyebaran pandemi covid 19. Oleh karena itu, berikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat melaksanakan kegiatan operasi zebra 2021. Ujarnya.

Kegitan Operasi zebra 2021 terkonsentrasi pada pelaksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan terjadi kemacetan, pelanggaran dan laka lantas. Kemudian memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat Serta memberikan edukasi dan bangun disiplin masyarakat untuk patuh dan tertib dalam berlalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan guna memutar penyebaran covid 19.(Naz)

Komentar

Berita Terkini