Polisi Pamong Praja Harus Dibekali Dengan Kemampuan Berkomuikasi

Aceh Tamiang | Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Aceh bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah  Kabupaten Aceh Tamiang menyelenggarakan Bimbingan Teknis Kerjasama Antar Lembaga dan Kemitraan dan Teknik Pencegahan Kejahatan berlangsung di Aula Hotel Grand Arya, Kamis (25/11).  

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tengku Insyafuddin, ST sekira pukul 09.00 Wib, bertemakan “Peran Satpol PP dalam Menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di Aceh”.

Dalam sambutannya, Wabup Insyafuddin mengatakan sudah menjadi tugas Intansi ini untuk berperan memberikan rasa aman, tentram dan nyaman bagi masyarakat, maka Bimtek ini harus dilaksanakan untuk petugas Satpol PP dan WH dengan tujuan agar terciptanya petugas yang berdayaguna dan berhasil guna,” ungkap Wabup.

Dikatakannya, untuk bisa menciptakan keamanan dan kenyamanan petugas Satpol PP dan WH harus dibekali dengan kemampuan berkomuikasi, negosiasi dan mediasi dalam menyelesaikan masalah ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. 

Di akhir sambutannya, Wabup berharap kegiatan Bimtek ini dapat melahirkan aparatur Satpol PP dan WH yang kompoten, profesional dan memahami aturan-aturan pelaksanaan tugas di lapangan, serta menguasai teknis-teknis pencegahan kejahatan yang selama ini marak terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini menghadirkan undangan dari  seluruh peserta dari Satpol PP dan WH se-Aceh, agenda ini akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 24 s.d. 28 November 2021. Serta dihadiri oleh  Kasatpol PP dan WH Aceh diwakili Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Azmanto, Anggota DPR-Aceh Partai Nasdem, Syamsuri, A. Mk, Kasatpol PP dan WH Aceh Tamiang, Asma'i, para narasumber dan peserta kegiatan.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini