Personil Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang Mengikuti Bimtek Karakter Building

Aceh Tamiang | Personil Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Aceh Tamiang mengikuti Bimbingan Teknik(Bimtek) peningkatan karakter building dan edukasi bertempat di Hotel Grand Area Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang, Jum'at, (26/11).

Bimbingan Teknik tersebut dilaksanakan bertujuan untuk membentuk karakter dan kemampuan bagi personil Satpol PP agar bisa diimplementasikan dalam bertugas dilapangan saat penegakan peraturan pemerintah daerah, Kata Kasat Pol PP dan WH Aceh Tamiang drh. Asma'i melalui Kabid PPUD Syahrir Pua Lapu yang juga sebagai Moderator dalam kegiatan tersebut.

Hari ini, merupakan hari kedua atau hari terakhir dalam pelaksanaan bimbingan teknis Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Bimtek Tibumtranmas) pada angkatan 1 dan langsung di bimbing oleh Zulkhaidir, MA, ( Widyaiswara ) dari Prov. Aceh, sebutnya.

Disebutkan, dalam bimtek tersebut, ada beberapa materi yang disampaikan, diantaranya tentang disiplin pegawai, peran strategis Satpol PP dalam rangka penegakan peraturan daerah, tentang standart operasional prosedur dan materi yang menyangkut masalah mekanisme perijinan, mekanisme penerapan sanksi dan mekanisme lainnya dalam menjalankan tugas.

Syahrir Pua Lapu juga berharap, dengan bekal yang diberikan, para anggota Satpol PP bisa meningkatkan pengetahuannya, lebih trampil dan lebih professional dalam berkerja, pungkasnya.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini