Pemkab Aceh Tamiang Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan

Aceh Tamiang | Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan, mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku” di Lapangan Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang pada Rabu (10/11/21).

Sebelum dilaksanakan upacara, unsur Forkopimda melakukan ziarah di makam pahlawan kota kualasimpang sekira pukul 06.00 WIB, dilanjutkan dengan upacara peringatan Hari Pahlawan sebagai bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia, pada pukul 08.15 WIB.

Upacara tersebut dilaksanakan pada 10 November di setiap tahunnya, kali ini upacara peringatan hari pahlawan dipimpin langsung oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita.

Saat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengajak masyarakat untuk menjadikan hari pahlawan sebagai inspirator dan motivator dalam meneruskan perjuangan mereka.

“Semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini”, ucap Dandim.

“Mari tunjukkan kita berkontribusi untuk bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain”, ajak Dandim 0117/Atam sembari membacakan pesan pahlawan Ki Hajar Dewantara hingga kini masih jalan di dunia pendidikan.

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, memiliki daya saing, penuh kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia, sesuai kutipan dari ungkapan Ir. Soekarno  mengatakan “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya”.

Hadir dalam upacara tersebut, Bupati Mursil, SH, M.Kn dan Wakil Bupati Tengku Insyafuddin, ST, Ketua DPRK, Suprianto, Kapolres AKBP Imam Asfali, seluruh unsur Forkopimda, serta pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemkab Aceh Tamiang.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini