Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Tahun 2021-2026 Resmi Dibuka Bupati Labuhanbatu



harianfikiransumut.com : Labuhanbatu : Musyawarah Cabang (Muscab) Tahun 2021 Gerakan Pramuka Labuhanbatu resmi dibuka oleh Bupati Labuhanbatu pada Senin (07/11/2021) di Wisma Amira jln Gatot Subroto kelurahan Cendana kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhan batu Provinsi Sumatera Utara..
Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga selaku ketua majelis pembimbing cabang (Kamabicab) gerakan pramuka Labuhanbatu  didampingi Wakil Bupati Hj.Ellya Rosa Siregar,Spd,MM  selaku Wakamabicab, Sentosa Pohan  selaku Plt Kwarcab Kabupaten Labuhan batu dan  Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Labuhanbatub beserta Kepala OPD terkait.

Bupati dr.Erik Adtrada Ritonga dalam sambutannya hari ini saya  selaku Kamabicab Labuhan batu hadir ditengah kakak sekalian dalam rangka Musyawarah Cabang gerakan Pramuka labuhanbatu Masa Bakti tahun 2021-2026 ,Adapun kehadiran Saya  Selaku Kamabicab ada memenuhi Anggaran gerakan Pramuka tahun 2018 Pasal 54, yang  mengamanatkan : 1 Mejelis Pembimbing (Mabi) adalah mejelis yang memberikan Bimbingan, Dukungan dan Memfasilitasi Penyelenggaraan pendidikan kepramukaan secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Muscab hari ini merupakan  amanah yang harus dilaksanakan seefektif mungkin.

"Semoga kegiatan ini bisa dilakukan dengan baik. Jadikan gerakan pramuka sebagai tunas bangsa yang mengedepankan Bhinneka Tunggal Ika

Saya sebagai Bupati sekaligus Kamabicab siap mensupport pramuka Kabupaten Labuhan batu ," tegas Bupati.," ungkapnya.

Kakak Sentosa Pohan M.KOM plt Kwarcab  Labuhanbatu  dalam sambutannya menyatakan bahwa tujuan gerakan pramuka yakni melatih anak-anak muda bisa memaksimalkan potensi yang ada baik segi intelektual, spiritual, serta membentuk akhlak mulia.

"Di kesempatan Muscab ini saya berharap bisa berjalan dengan baik. Harapan kami pramuka Labuhanbatu  menjadi pioneer. 


Dengan Pemukulan gong oleh Bupati Labuhanbatu  mengucapkan Bismillah Muscab Gerakan Pramuka Masa Bakti 2021-2026 Saya nyatakan dibuka. Selamat bermusyawarah. Salam pramuka!," tutup, Bupati Labuhanbatu.


Editor |Redaksi 
Laporan |M,syarif
Komentar

Berita Terkini