Menang 3-0 Melawan TGM, SMA Nusantara Raih Tiket Kejurda Fossbi U-16.

Medan : fiksumNews.com - TIM SMA Nusantara pose bersama usia meraih juara dalam Kejurda Fossbi U-16. 

Medan : fiksumNews.com - Tim Sepakbola SMA Nusantara Lubuk Pakam akan mewakili Sumut mengikuti Kejurnas Fossbi U-16 di Serang, Banten, mulai 17 November.

SMA Nusantara berhak tampil di tingkat Nasional setelah menjadi juara Kejurda Fossbi Sumut U-16. Di final, SMA Nusantara mengalahkan TGM (Kota Medan) dengan skor 3-1 lewat adu penalti di Lapangan Cerdas, Lubukpakam, Minggu (31/10).

Manajer SMA Nusantara, Ramses Rajaguguk, mengaku bangga atas raihan prestasi timnya. Prestasi ini dicapai berkat kerja keras tim selama persiapan kurang lebih dua tahun.
 
“Setelah ini anak-anak akan fokus persiapan ke tingkat Nasional. Hal ini mengingat persaingan akan sangat ketat, tapi saya rasa anak-anak bisa meraih hasil maksimal,” katanya.

Kepala SMA Nusantara, Dameria Marpaung didampingi Wakil Kepala Sekolah Indra mengakui jika sepakbola memang menjadi salah satu olahraga yang pembinaannya baik di sekolah. Selain memang ada juga untuk olahraga voli, karate, dan futsal.

“Intinya memang, selain dibina secara akademik, para siswa juga dibina prestasinya di bidang olahraga, seni, dan lainnya,” katanya.

Pelatih SMA Nusantara Sugianto didampingi Asisten Jumari dan Amran mengatakan di sisa waktu yang ada, persiapan tim akan lebih ditingkatkan lagi. Hal ini dilakukan demi menjaga persaingan di tingkat nasional.

“Saya percaya, kualitas sepakbola Sumut tidak tertinggal dan bisa bersaing dengan provinsi lainnya. Untuk itu, kami akan berupaya semaksimal mungkin,” tutupnya. (02)
Komentar

Berita Terkini