Kepala BPBD Tebingtinggi Diduga Tidak Mengerti Dalam Penanggulan Banjir

Keterangan Photo : Walikota Tebingtinggi Tinjau Korban Banjir Di Turmangan.

harianfikiransumut.com : Tebing Tinggi - Walikota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan bersama Kadis Sosial, Khairil Anwar, dan Camat Rambutan, Marwansyah Harahap,meninjau ratusan rumah tinjau yang terendam banjir,tepatnya  di Jalan Anturmangan, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan kota Tebingtinggi Jumat 26 November 2021.

Pantauan di lokasi,Walikota Tebingtinggi tiba dilokasi banjir pukul 10:00 dan dirinya juga mengatakan bahwa Balai Wilayah Sungai (BWS) wilayah Sumatera Utara (Sumut) akan turun ke Tebingtinggi hari ini untuk meninjau.

"Untuk mencari solusi terkait permasalahan banjir, hari ini perwakilan dari Kementerian PUPR dan BWS Sumut akan turun ke Tebingtinggi", katanya.

Saat dikonfirmasi wartawan terkait Kadis BPBD yang menyalahkan Lurah dan warga, Umar mengatakan bahwa Kadis BPBD tidak mengerti apa-apa dalam penanganan Banjir.

" Kadis BPBD itu hanya asal cakap aja, terkait pembangunan tanggul dan beronjong untuk penahan banjir itu dia tak mengerti karena dia bukan orang teknik jadi tidak mengerti cara kerjannya", ungkap Umar 

Mendengar pernyataan dari Kadis BPBD yang menyalahkan lurah terkait lambannya pengiriman data  warga yang terdampak banjir,kepada pihak BPBD, Camat Rambutan, beberapa camat dan lurah mengatakan, bahwa mereka  tidak senang dengan pernyataan Kadis BPBD yang di sampaikan kemarin lalu oleh awak media.katanya.

"Saya tidak ada kepentingan dengan BPBD terkait banjir yang terjadi, jangan hanya menunggu data dari kami, BPBD kan juga punya tim untuk memantau. Perlu diketahui bahwa kami tidak ada kewajiban mengirim data kepada Kepala BPBD, kami mengirimnya langsung kepada staff Walikota",tutup Camat Rambutan.(Naz)




Komentar

Berita Terkini