Kapolsek Seruway Kembali Dampingi Warga Untuk Divaksin

Aceh Tamiang | Guna untuk membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid-19, Kapolsek Seruway Ipda Hufiza Fahmi, SH bersama jajarannya tak pernah berhenti mendampingi masyarakat di wilayahnya untuk Divaksin, Senin, (21/11).

Kali ini, Kapolsek Seruway Ipda Hufiza Fahmi, SH melalui kegiatan monitoring dan pendampingan bagi masyarakat di Kampung Lubuk Damar Kecamatan Seruway yang akan melaksanakan vaksinasi di Kantor Datok Penghulu Kampung setempat.

Selain menjalankan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021, Kegiatan ini juga bertujuan Kegiatan Vaksinasi Masal ini di laksanakan guna untuk membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid-19.

Ipda Hufiza Fahmi, SH, kegiatan vaksinasi massal jenis Sinovac ini dilaksanakan oleh pihak Tim Kesehatan yang dipimpin oleh Kapuskesmas Seruway Asrul, S.Kep.

Menurutnya, ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh peserta sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, diantaranya; melakukan Registrasi/pendaftaran,  Screaning, Vaksinasi/penyuntikan,  Pencatatan dan observasi.

Kemudian, ada beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat divaksin seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid-19 dan penyakit penyerta lainnya dan harus melalui pemeriksaan dokter.

Alhamdulillah, saat ini untuk sementara jumlah masyarakat yang telah divaksin tercatat sebanyak 30 orang dari 60 orang jumlah pendaftar, sebutnya.

Bagi setiap warga yang telah disuntik Vaksin Covid-19, di lakukan observasi s Elama 30 menit oleh petugas Medis untuk mengantisipasi dari dampak suntikan tersebut, ungkap Kapoksek Seruway Ipda Hufiza Fahmi, SH sembari mengajak masyarakat untuk bersedia divaksin karena virus Covid-19 mes8h belum berakhir.


Laporan| pakar

Komentar

Berita Terkini