Kapolres Aceh Tamiang Tinjau Vaksinasi Serentak Di Kampung Muka Sei Kuruk

Aceh Tamiang | Vaksinasi Covid-19 serentak merupakan langkah cepat untuk membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut dilaksanakan oleh tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Seruway melibatkan personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas bertempat di Kantor Datok Penghulu Kampung Muka Sei Kuruk, Kecamatan Seruway.

Pelaksanaan vaksinasi itu langsung di tinjau oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK guna untuk melihat kesiapan Tim Vaksinasi UPTD Puskesmas Seruway bersama Tim Nakes Gerai Polres Aceh tamiang dalam penyuntikan vaksin sekira pukul 09.00 Wib, Sabtu, (27/11).

Disela-sela berlangsungnya kegiatan vaksinasi, AKBP Imam Asfali mengatakan, vaksinasi Covid-19 serentak ini dilakukan  masyarakat, para lansia, remaja dan pelayanan publik di Kampung tersebut, sehingga vaksinasi ini tercapai target.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang belum pernah divaksin yakni tahap 1, sedangkan tahap 2 yakni untuk masyarakat yang telah disuntik vaksin tahap 1 jenis Sinovac, kata Perwira Polisi berpangkat bunga dua itu.

Dijelaskannya, bagi warga yang akan divaksin terlebih dahulu harus melalui beberapa tahapan yang harus dilalui diantaranya, Registrasi/pendaftaran, Screaning, Vaksinasi/penyuntikan, Pencatatan dan observasi.

Selain itu, sambungnya,, setiap warga yang memiliki riwayat penyakit Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid-19 dan penyakit penyerta lainya tidak dapat dilakukan vaksin dan harus melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Alhamdulillah, untuk sementara ini, baru 54 orang warga Kampung Muka Sei Kuruk yang telah divaksin, sementara jumlah pendaftar sebanyak 88 orang, di pastikan jumlahnya akan terus bertambah, kata Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK, sembari mengajak masyarakat untuk bersedia divaksin karena virus Covid-19 mesih belum berakhir, 

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak, Kapolres AKBP Imam Asfali SIK turut didampingi oleh Kasat sabhara AKP Marasaid Sagala, SE, Kapolsek Seuruway Ipda Hufiza Fahmi SH, Waka polsek Ipda Zulkifli Ahmad dan Datok Penghulu Kampung Muka Sei Kuruk,  Alfian.


Laporan| pakar

Komentar

Berita Terkini