Kapolre Tebing Tinggi Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2021

harianfikiramsumut.com I Tebing Tinggi - Kapolres Tebing Tinggi AKBP M. Kunto Wibisono,S.H.,S.I.K.,M.Si didampingi Walikota Tebing Tinggi Ir. Umar Zunaidi Hasibuan,MM menghadiri dan mengikuti giat Upacara dalam rangka Hari Pahlawan Nasional Tahun 2021 dengan tema Pahlawanku Inspirasiku. Rabu (10/11/2021) Pagi, Sekitar pukul 07.45 Wib, Lapangan Sri Mersing Kota Tebing Tinggi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Ir.Umar Zunaidi Hasibuan,MM, Sekda Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyhati, Dandim 0202 Letkol.Kav.Jackie Yudhantara,SIP, PJU Polres Tebing Tinggi, Kalapas Klas II A, Kajari Kota Tebing Tinggi, Ketua Pengadilan Agama Kota Tebing Tinggi, Wadanyon B Sat Brimob AKP Daud Pelawi, Dansubsenpom Kapten CPM Hendra, SKPD seKota Tebing Tinggi.

Kegiatan dirangkai dengan, Isnpektur upacara tiba di lapangan upacara, Penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara, Laporan komandan upacara kepada Inspektur Upacara, Mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara,Pembacaan teks pancasila oleh Inspektur Upacara, Pembacaan pembukaan UUD 1945, Pembacaan pesan-pesan pahlawan, Amanat Inspektur Upacara,Pembacaan Doa, Andika Bhayangkari, Laporan komandan upacara kepada Inspektur Upacara, Penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara.

Dalam Amanat Inspektur Upacara Dandim 0202 Letkol.Kav.Jackie Yudhantara menyampaikan, saudara-saudara sebangsa setanah air mari kita panjatkan puji syukur kepada TYME karena pada hari ini masih bisa melaksanakan upacara memperingati hari pahlawan. negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan. Berkali-berkali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah selama kurun waktu 350 tahun,namun selalu mengalami kegagalan", Ucap Inspektur Upacara.

Sambungnya, para pendiri bangsa ini menyadari dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara,sebangsa setanah air. kita sadar bahwa kita berbeda-beda, tetapi jangan sampai terpecah-pecah oleh perbedaan SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan).

kita terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan Indonesia. Sebut Inspektu Upacara.

Lebih Lanjut, kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya. Kita akan membuktikan pada dunia, kalau bersama kita bisa mewujudkan cita" para pahlawan. Karena kita bukan bangsa yang lemah, yang menerima kemerdekaan sebagai hadiah penjajah, secara bersama kita mengalahkan dan mengusir balatentara terkuat dunia.

pertempuran 10 november 1945 di surabaya yang kita peringati sebagai hari pahlawan ini harus kita contoh dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun. semangat, tekad dan keyakinan pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 Pahlawanku Inspirasiku. Tutup Letkol.Kav.Jackie Yudhantara.


Hingga berahirnya kegiatan berlangsung dalam keadaan aman, baik dan kondusif. (Naz)

Komentar

Berita Terkini