Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM Membuka kegiatan Pelayanan Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB)

harianfikiransumut.com : Labuhanbatu - Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM secara resmi membuka kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis dari Satgas Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Propinsi Sumatera Utara Adapun pelayan gratis tersebut adalah Sunat massal, Operasi bedah bibir sumbing dan pelayanan kesehatan gratis lainnya di Kantor Camat Bilah Hilir, Jalan Pembangunan Kelurahan Negeri Lama Selasa (02/11/2021)
 
Hj. Ellya Rossa Siregar mengucapkan terima kasih  kepada Satgas BKB yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Labuhanbatu dalam rangka kepedulian memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat Kecamatan Bilah Hilir. "Saya berharap kerjasama antara Pemkab Labuhanbatu dengan Satgas BKB ini dapat terus berkesinambungan sampai tahun selanjutnya. Sehingga moto Bolo Labuhanbatu tetap berjalan sesuai harapan" ucap Hj. Ellya Rossa
 
Di akhir pidato sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan salam dari Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM karena tidak dapar hadir sehubungan menghadiri kegiatan Baznas Propinsi Sumatera Utara.
 
Menanggapi pidato tersebut, Ketua Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Sumatera Utara Brigjen Purn dr. Hari Yusmanadi mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan gratis, Sunat massal dan operasi bedah bibir sumbing akan terus dilakukan dan berkelanjutan. Ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu dalam konsep pelayanan gratis.
 
Dalam prosesnya, para masyarakat maupun anak-anak yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan grstis akan di arahkan ke Puskesmas Negeri lama. Kegiatan yang dilaksanakan di Puskesmas Negeri Lama tersebut, sebanyak 50 anak-anak yang mendapat layanan sunat massal, dan sebanyak lebih dari 10 orang melakukan Operasi bedah bibir sumbing. Selain itu, Tim Satgas BKB Sumut juga memberikan layanan gratis bagi masyarakat yang ingin memeriksa kesehatan.
 
Tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu H. Kamal Ilham, SKM, MM, Camat Bilah Hilir Bangun Siregar, S.Pd, beserta Staf Kecamatan, Kepala Puskesmas Negeri Lama Sukiyem, S.Tr.Keb., beserta staf, Tim Satgas BKB dan masyarakat Negeri Lama. ( M,syarif )
Komentar

Berita Terkini