Distrik Asahan PTPN III (Persero) Salurkan Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Tahun 2021

harianfikiransumut.com |Asahan - Distrik Asahan PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) kembali menyalurkan bantuan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk periode Triwulan IV (empat) Tahun 2021,  kepada masyarakat di Wilayah Kebun/Unit Distrik Asahan Kab. Asahan Sumatra Utara. 

Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang disalurkan untuk periode ini Oleh PTPN III total sebesar Rp. 2.835.973.373,- dan di Wilayah Distrik Asahan ini senilai Rp. 619.300.654,- yang  terdiri dari 25 objek penerima bantuan yang diantaranya adalah pembangunan/renovasi rumah ibadah, kegiatan sosial, pembangunan sarana pendidikan, bangunan pemerintah dan sarana/prasarana umum lainnya. Penyerahan bantuan dilaksanakan pada hari Kamis, 11 Nopember 2021,  bertempat di Aula Balai Avros Kebun Sei Dadap PTPN III (Persero) Kabupaten Asahan dan diserahkan langsung  oleh Ir. H. Hasanul Arifin Nasution selaku General Manajer PTPN III (Persero) Distrik Asahan yang didampingi oleh Manajer Kebun/Unit se-Distrik Asahan.

Bantuan ini merupakan wujud komitmen kepedulian PTPN III (Persero) terhadap pembinaan lingkungan sekitar. Penerima bantuan adalah masyarakat atau stakeholder yang berada disekitar wilayah kerja operasional PTPN III (Persero) Distrik Asahan.

Dalam sambutannya, Ir. H. Hasanul Arifin Nasution mengatakan bahwa PTPN III (Persero) memiliki komitmen kuat untuk membantu masyarakat sekitar. Salah satunya adalah dengan menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Lingkungan yang merupakan kewajiban dari BUMN dan merupakan salah satu Program BUMN Hadir Untuk Negeri. 

Kami terus berupaya agar keberadaan PTPN III (Persero) sebagai salah satu BUMN juga dirasakan oleh masyarakat sekitar dan masyarakat memperoleh manfaat dari keberadaan Perusahaan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat yang sangat berarti bagi kita semua kata Hasanul Arifin.

 Beliau juga mengharapkan kepada penerima bantuan agar terus mendoakan dan membantu agar PTPN III (Persero) tetap kondusif, menciptakan nilai bersama berupa nilai manfaat positif bagi masyarakat dan Distrik/Kebun/Unit secara langsung seperti terjaganya aset/tanaman dari potensi kriminalitas atau gangguan keamanan dan PTPN III (Persero) kedepannya bisa lebih baik lagi dalam penggalian produksi dan harga jual yang mendukung sehingga PTPN III (Persero) bisa terus hadir untuk membantu masyarakat melalui Program Bina Lingkungan ini.

 M.T Siregar Mewakili Polsek Bandar Pulau  dalam sambutannya mewakili penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada PTPN III (Persero) atas bantuan dan kepeduliannya kepada masyarakat, semoga hubungan baik yang selama ini sudah terjalin dapat bermanfaat dan bantuan yang disalurkan ini kiranya tepat kepada masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mudahan PTPN III (Persero) khususnya Distrik Asahan bisa selalu eksis dan selalu dekat dengan masyarakat imbuhnya.

Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Triwulan IV ini akan diserahkan dalam bentuk uang dan akan ditransfer ke rekening masing-masing penerima bantuan, dengan tujuan agar lebih mudah dalam penyalurannya dan para penerima bantuan juga bisa menggunakan sesuai kebutuhan.


Laporan | Suahrdi.

Komentar

Berita Terkini