Dinas Perhubungan Tebang Cabang-Cabang Pohon Di Jalan SM.Raja Rantau Prapat


harianfikiransumut.com
|Labuhanbatu- Dinas Perhubungan melakukan kegiatan penebangan cabang dan ranting pohon yang dinilai membahayakan bila tumbang saat hujan lebat turun atau yang dapat mengganggu akses kabel listrik. Kegiatan ini dilakukan pada hari Sabtu (13/11/2021) d Jalan SM.Raja  merupakan sasaran prioritas mengingat pohon-pohon yang ada di jalan tersebut sudah sangat tua dan sangat banyak cabang-cabangnya yang menjorok ke jalan. Selain itu juga cabang dan ranting pohon ini dinilai dapat mengganggu jaringan kabel listrik yang berada di jalan tersebut. Dinas Perhubungan melalui seksi sarana dan prasana mengerahkan tenaga dan alat pendukung (Truk LPJU) guna mempercepat proses penebangan pada tempat-tempat yang sulit dijangkau secara manual.

Koordinasi yang dilakukan Dinas Perhubungan dengan instansi-instansi tersebut sangatlah penting mengingat instansi-instansi ini sama-sama memiliki aturan dan kewenangan terhadap cabang dan ranting pohon yang sudah mengganggu akses jalan serta kabel listrik. 

plt,Kadishub menyatakan Sesuai instruksi dari bapak bupati Labuhanbatu dr.Erik Adtrada Ritonga,MKM 

Kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan yang sering diakibatkan oleh pohon yang tumbang atau konsleting listrik akibat akses kabel yang terganggu. Kegiatan penebangan akan terus dilakukan untuk pohon-pohon di jalan yang dinilai ranting atau cabangnya sudah membahayakan, Sehingga masyarakat merasa lebih nyaman saat melintas di jalan .

"Kami juga merasa bangga atas kinerja bapak bupati Erik Adtrada Ritonga yang peduli terhadap kondisi di labuhanbatu salah satu nya ini tentang keselamatan para pengguna jalan ' terang..Plt Kadishub . Bonaran.

Disalah satu lokasi  Zulfikar Dalimunthe menyampaikan  terima kasih kepada bupati labuhanbatu atas kebijakan nya telah berbuat sehingga masyarakat merasa lebih nyaman saat melintas.


Editor    |Redaksi

Laporan|M,syarif

Komentar

Berita Terkini