Desa Malintang Jae Salurkan BLT DD Tahap(10) 2021 Sekaligus Vaksinasi Covid-19.


harianfikiransumut.com
|Madina-Pemerintah Desa Malintang Jae menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap-10 tahun 2021 sebagaimana dilakukan berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Persumber dari Dana Desa Tahun 2021. berlangsungnya penyaluran BLT untuk tahap 10  sekaligus laksanakan vaksinasi covid-19 yang bertempat di madrasah Desa Malintang Jae, Senin 15/11/2021.

Sekcam Bukit Malintang Roihan Matondang  juga selaku Plt. Kades Malintang jae memberi sedikit sambutan dalam penjelasan tahapan tahapan pencairan BLT DD sampai syarat syarat penerima BLT DD, juga penjelasan manfaat vaksinasi covid-19 dan beliau ucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang sudah hadir dan  meluangkan waktunya memenuhi undangan dari pemerintah desa untuk melaksanakan vaksinasi. Beliau juga berharap dengan berlangsungnya vaksinasi ini untuk menyadarkan warga yang belum melaksanakan kewajiban berpemerintah terkhususnya Kecamatan Bukit Malintang, harapnya,

 Beliau juga menghimbau kepada seluruh warga  penerima BLT untuk mensyukuri dan membelanjakan bantuan tersebut pada kebutuhan pokok yang bisa mendukung kesehatan keluarga, Jelasnya.

Adapun prioritas penerima bantuan warga Desa Malintang Jae dalam kategori miskin dan belum pernah menerima bantuan sosial lainnya berjumlah 149 KK, dan bantuan yang diterima adalah sebesar Rp.300.000,00 yang akan diterima penerima KPM setiap bulan sampai akhir tahun 2021. Imbuhnya.

Dari pantauan awak media, Pembagian BLT Dana Desa sekaligus vaksinasi covid-19 berlangsung tertib dan berjalan lancar dari awal sampai akhir acara serta  tetap menggunakan protokol kesehatan covid 19.(Dedimulia).

Komentar

Berita Terkini