Curah Hujan Tinggi, Tanah Longsor Tutupi Ruas Jalan Lintas Desa Serbananti Dengan Desa Marubun

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Akibat curah hujan tinggi Bencana Tanah Longsor melanda Ruas Jalan lintas yang menghubungkan Desa Serbananti dengan Desa Marubun. diameter ketinggian tanah longsor itu  Lebih Kurang 1 Meter dan Lebar Kurang Lebih 3 Meter.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tanah longsor tersebut. Selasa (16/11/2021) Malam, Sekitar pukul 19.15 Wib, Di Desa Serba Nanti Kec. Sipispis Kab. Serdang Bedagai.

Kabagg Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Agus Arianto dini hari Via WhatsApp, membenarkan bencana tanah longsor itu.

"Bahwa pada hari Selasa tanggal, 16 Nopember 2021 sekira pukul 19.15 Wib, telah terjadi Bencana Tanah Longsor Akibat Curah Hujan Tinggi dari Pukul 15.00 Wib sampai dengan Pukul 20.00 wib yang mengakibatkan jalan lintas yang menghubungkan Desa Serbananti dengan Desa Marubun tertutup tanah setinggi lebih kurang 1 meter dan lebar kurang lebih 3 meter tepatnya di Desa Serba Nanti Kec. Sipispis Kab. Serdang Bedagai," Ucap Agus

Kemudian sambung Agus, Sekira Pukul 20.00 wib sampai dengan Pukul 21.30 wib telah dilakukan upaya pembersihan menggunakan alat seadanya oleh TNI/POLRI dan Masyarkat sekitar di Jalan tersebut yang mengakibatkan kenderaan roda 4 tidak dapat melintas namun kenderaan roda 2 dapat melintas. masih ada jalan alternatif. pembersihan secara total belum dapat dilakukan karena situasi jalan umum gelap dan sepi dan tidak ada alat berat untuk membersihkan tanah longsor.

Dalam kegitan pembersihan peristiwa tanah longsor tersebut sejumlah personil dilibatkan diantaranya, Kapolsek Sipispis AKP Saepullah, S.Sos., Danramil 15 Sipispis Kapt. Inf. P. M. Simanjuntak, Kanit Reskrim Polsek Sipispis Ipda Ady Susanto P. Garih, SH, Sekcam Sipispis Erbin Damanik, Babinsa Koramil 15 Sipispis, Bhabinkamtibmas Polsek Sipispis, Opsnal Unit Reskrim Polsek Sipispis, Personil Polsek Sipispis, Kades Serbananti Darmentuah Sinaga beserta Warga Desa Serbananti. Tutup Agus.(Naz)

Komentar

Berita Terkini