Cofee Morning Bupati Kepulauan Meranti Dengan komunitas Becak Motor Wisata.

harianfikiransumut.com : Meranti - Bupati Kepulauan meranti H. Muhammad Adil. SH didampingi Sekretaris Daerah Dr. Kamsol dan kepala OPD Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan jalan santai dan Cofee Morning dengan Komunitas Becak Motor Wisata (BMW) , Minggu (21/11) 

Kegiatan jalan santai di mulai Pukul 06.00 WIB dimulai dari kediaman Bupati Kepulauan meranti menuju jalan pramuka dengan titik kumpul di pendopo DPRD kabupaten Kepulauan meranti. 

Kegiatan dilanjutkan dengan Cofee Morning dan berdiskusi bersama dengan komunitas Becak Motor Wisata (BMW) . 

Komitas Becak motor wisata (BMW) yang yang berjumlah 155 orang, dari perwakilan  yang hadir dalam jalan santai dan cofee morning bersama Bupati menyampaikan  beberapa poin yang menjadi keluhan seperti Banyak pembecak Motor yang belum mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) ,dan  kurangnya pendapatan pembecak dikarenakan  jembutan maupun  pengantaran tamu menggunakan mobil dinas dan lain nya. 

Pada kesempatan ini Bupati H.Muhammad Adil. SH mendengarkan dan memberikan solusi dari keluhan pembecak, terkait Pembecak motor yang belum ada surat izin mengemudi (SIM), Bupati besama Kapolres Meranti telah memberikan pembuatan SIM gratis kepada pembecak, ada 64 pembecak yang hadir di acara jalan santai dan Cofee morning yang belum mempunyai SIM

Bupati juga menyampaikan bahwa penjemputan dan pengantaran tidak lagi mengunakan mobil dinas, agar  pendapatan dari pembecak motor dapat meningkat. 

Pada kesempatan ini Bupati melalui Sekretaris dinas Pariwisata Fitrianingsih  menyampaikan bahwa pada tahun depan ada pelatihan Bagi pembecak motor, tujuan dari pelatihan ini agar pembecak dapat menjadi tour guide bagi wisatawan lokal maupun internasional yang hadir ke Kabupaten Kepulauan meranti. 

Fitrianingsih atau yang akrab dipanggil neneng juga menyampaikan bahwa Bacak motor yang ada di selatpanjang akan dibuat desaint khusus, agar menjadi ikon dan daya tarik bagi orang yang datang kebupaten Kepulauan meranti. 

Pada kesempatan ini Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil. SH juga memberikan sembako kepada Komunitas Becak Motor Wisata yang hadir dalam acara jalan santai dan Cofee morning, sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada Pembecak Motor.( Karim )
Komentar

Berita Terkini