Bupati Mursil Buka Workshop Pengendalian dan Evaluasi RPJM Tahun 2017-2022

Aceh Tamiang | Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, membuka Workshop Pengendalian dan Evaluasi RPJM Tahun 2017-2022 dan Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2023-2026, pada Senin (29/11/21), di Aula Setdakab Aceh Tamiang.

Ucapan selamat datang kepada narasumber dan peserta mengawali sambutan Bupati Mursil.

“Selamat datang kepada narasumber dari Kementerian Dalam Negeri dan Universitas Syiah Kuala. Hadirnya bapak-bapak sekalian, semoga dapat memberikan pemahaman kepada peserta dalam Pengendalian dan Evaluasi RPJM tahun 2017-2022 yang berlangsung hari ini,” ungkap Mursil. 

Dalam pada itu, Bupati juga meminta supaya para Kepala OPD yang hadir dapat mengakomodir pekerjaan-pekerjaan yang masih belum rampung di periode berjalan. 

“Pada kesempatan ini, kami juga berharap, beberapa pekerjaan yang belum sempat diselesaikan bisa masuk pada RPJMD tahun 2023-2026,” sebutnya meminta. 

Guna mendukung kegiatan ini, Bupati Mursil menegaskan kepada para Kepala OPD untuk dapat bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan evaluasi tahun ini. Menurutnya, kinerja selama beberapa tahun perlu dievaluasi untuk mengukur sejauh mana keberhasilan dan kekurangan yang telah dikerjakan, sehingga menjadi tolak ukur untuk RPJMD tahun berikutnya.

Sementara itu, dalam laporan Kepala Bappeda Rianto Waris, menjelaskan bahwa tujuan dari evaluasi hari ini ialah untuk menyamakan persepsi tentang mekanisme pengendalian dan evaluasi tahun 2017-2022.

“Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2023-2026 Kabupaten Aceh Tamiang nantinya diharapkan menjadi yang terbaik dan terdepan khusus di Aceh,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Ketua Komisi 4 DPRK, para Asisten Setdakab Aceh Tamiang, Narasumber, Unsur IDH, Pejabat di Lingkungan Setdakab Aceh Tamiang, Pimpinan Lembaga Mitra, serta undangan lainnya.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini