Bupati H. Muhammad Adil, SH Menerima Audensi DPC FSPTI Kab.Meranti

herianfikiransumut.com - Meranti :  Bupati H. Muhammad Adil, SH bersama Asisten 1 menerima audensi Pengurus DPC Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia Kabupaten Kepulauan Meranti di Rumah Dinas Bupati, Senin (22/11) Jalan Dorak, Selatpanjang. 

Kehadiran Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia Kabupaten Kepulauan Meranti untuk bersilaturahmi dan menyampaikan aspirasi-aspirasi anggota Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia.

Dalam perbincangan dengan Bupati,  Raja Alfian Ketua DPC Federasi Serikat pekerja Transport Indonesia Kabupaten Kepulauan Meranti menyampaikan bahwa yang menjadi aspirasi dari para buruh adalah terkait dengan One-way dan fasilitas di pelabuhan bongkar muat yang berada di Kecamatan Rangsang dan Kecamatan Merbau. 
Juga kedepannya diharapkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan dapat memperhatikan kesejahteraan buruh.

Pada kesempatan ini Bupati mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada DPC Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah datang untuk bersilaturahmi kepada beliau. 

Menjawab aspirasi dari para buruh yang disampaikan oleh DPC FSPT terkait One-way, Bupati H. Muhammad Adil, SH menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah membuat kebijakan One-way ini adalah untuk keselamatan, ketentraman, dan kerapian masyarakat Meranti dalam berlalu lintas. 

"Kita lihat saja daerah lain, seperti Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang dan daerah lainnya, mereka telah memakai sistem One-way. Tujuan kita memakai sistem One-way ini bertujuan agar keselamatan, ketentraman dan kerapian masyarakat Meranti dalam berlalulintas." Ungkap Bupati. 

Bupati berharap DPC Federasi Serikat Pekerja Transport dapat memberi penjelesan kepada anggota juga masyarakat untuk dapat mendukung kebijakan Pemerintah Daerah terkait dengan One-way.

Terkait pelabuhan bongkar muat, yang berada di Kecamatan Rangsang dan Merbau, Bupati telah memerintahkan Kadis Perhubungan Nurdin Sanjaya untuk dapat memantau kondisi pelabuhan tersebut. 

Penulis : Karim
Komentar

Berita Terkini