Bupati Deli Serdang Lantik 36 Pejabat Eselon II,III Dan IV Di Linkungan Pemkab Deli Serdang

 hariafikiransumut.com : Lubuk Pakam  -  Bupati Deli Serdang, H. Ashari Tambunan merotasi dua pejabat Tinggi Pratama ( eselon II) dan melantik pejabat administrator (eselon III) dan Pengawas (eselon IV). Bertempat di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati,Jumat  (5/11/2021).

Pelantikan yang tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) juga dihadiri Wakil Bupati HM. Ali Yusuf Siregar, Ketua TP PKK Hj. Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP. PKK Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar, Sekdakab Darwin Zein S.Sos, Ketua Dharmawanita Persatuan Herawati Darwin Zein, para asisten dan sejumlah kepala OPD.

Dalam arahannya, Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan  mengatakan proses pengangkatan, penempatan dan alih tugas jabatan di lingkungan Pemkab Deliserdang merupakan sebuah kebijakan yang terus dilakukan secara berkelanjutan seiring dengan proses perjalanan birokrasi yang harus bergerak maju dan berkesinambungan guna memenuhi tuntutan tugas yang semakin kompleks dan berkembang.

Bupati menjelaskan, ASN yang baru saja diambil sumpah/janji dan dilantik ini adalah hasil dari tindak lanjut pelaksanaan Uji Kompetensi yang telah diselenggarakan, proses evaluasi yang mendalam, pertimbangan yang matang, penilaian yang objektif serta sebagai dasar penempatan ASN yang memiliki pengalaman, wawasan dan kualitas yang memadai untuk ditugaskan pada posisi jabatan tertentu sesuai dengan kebutuhan organisasi guna mencapai kinerja yang optimal terlebih demi memastikan terselenggaranya pelayanan yang bernanfaat bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Bupati berpesan kepada ASN yang dilantik untuk menunjukkan kinerjanya. Ini sebagai sarana penguatan, pengembangan dan potensi diri. Optimalkan peran Saudara dalam pelaksanaan dan fungsi tugas yang telah diamanatkan dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai disalahgunakan amanah yang diberikan, melainkan benar-benar dipelihara, dijaga serta dijalankan dengan baik dan penuh tanggungjawab”. Kata Bupati.

Untuk sekarang ini, Kita sebagai pelayan masyarakat saat ini memang kondisinya sangat berat dan sulit karena adanya pandemi covid-19. Namun, hal itu jangan saudara jadikan hambatan, justru jadikan sebagai tantangan untuk bekerja lebih profesional, bertindak cepat dan efisien dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Tidak ada lagi waktu bagi kita untuk bersantai-santai. Birokrasi tidak boleh lelet. Maka, teruslah berkreasi, tingkatkan kinerja pribadi, dorong cara kerja baru yang inovatif dan kreatif, serta kembangkan teknologi digital dalam pelaksanaan pemerintahan”,Tegas Bupati

Pada pelantikan itu juga menetapkan / mengukuhkan kembali Kepala BPBD Deli Serdang Drs. Zainal Abidin Hutagalung. Serta Pejabat eselon II yang dirotasi yakni, H.Timur Tumanggor S.Sos., MAP., dari Kepala Dinas Pendidikan menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda),Yudy Hilmawan SE., MM., yang sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dirotasi menjadi Kepala Dinas Pendidikan, Serta 6 pejabat eselon.(Romi)
Komentar

Berita Terkini