BIN Aceh Sisir Pelajar Dan Masyarakat, Guna Percepat Capaian Vaksinasi

Banda Aceh
| Badan Intelejen Negara (BIN) Aceh Menyelenggarakan Vaksinasi Massal di beberapa lokasi di Kabupaten Aceh Besar yakni di MAN 1 Aceh Besar, Desa Leupung Cut, Kecamatan Kuta Malaka dan Desa Lam Asan, Kecamatan Kuta Baro. 

Kali ini, BIN Aceh menyisir para pelajar dan warga di desa-desa dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar untuk dilakukan vaksinasi Covid-19. Jum'at (26/11/2021).

Vaksinasi itu dilakukan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) untuk memercepat kekebalan komunitas (herd immunity) dan sebagai langkah yang tepat untuk penanganan pandemi Covid-19, ujar Kepala Posda BIN Aceh Besar,. Kepala BIN Aceh, Agung Wiratama.

“Pelaksanaan vaksinasi di sekolah dan desa-desa untuk mempermudah pelajar serta masyarakat untuk mendapat akses vaksinasi. Sehingga warga memiliki kekebalan tubuh terhadap penularan Covid-19, diharapkan semua bisa melewati pandemi ini dengan sehat dan selamat.” Ujarnya.

Pihaknya juga berpesan, meskipun telah divaksin bukan berarti kita telah bebas dari penyebaran virus Covid-19, tentunya kita harus menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan 5M yakni Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, kapanpun dan dimanapun. 

"Agung Wiratama juga menghimbau kepada para orang tua/wali pelajar untuk tetap memperhatikan kepatuhan anak-anak mereka terhadap prokes paska vaksinasi." Paparnya..

"Alhamdulillah, kata Agung Wiratama, dari tiga lokasi vaksinasi yang diselenggarakan BIN dapat memperoleh jumlah sasaran yang maksimal, bahkan masyarakat semakin antusias dan meningkatkan motivasi untuk mengikuti vaksinasi.

Beliau juga menambahkan, bahwa Badan Intelijen Negara (BIN) akan terus berada ditengah masyarakat dan bekerjasama dengan Muspika serta aparatur desa dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga jumlah warga yang divaksin di Kabupaten Aceh Besar tercapai secara maksimal, imbuhnya mengakhiri.

Para pelajar dan masyarakat yang telah divaksin terlihat sangat senang dan berterima kasih kepada Kaposda BIN Aceh Besar yang telah memilih lokasi di Kabupaten Aceh Besar sebagai sasaran penerima vaksinasi.


Laporan | Abdul Karim

Komentar

Berita Terkini