Antusiasme Masyarakat Tinggi, Empat Desa di Kecamatan Batang Natal Vaksinasi Massal Covid-19

harianfikiransumut.com|Madina-Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 yang di hadirkan warga Desa Hadangkahan, Desa Aek Manggis, Desa Rantobi, Desa Parlampungan di Kecamatan Batang Natal berlangsung tertib dan lancar yang bertempat di pasar Desa Parlampungan Rabu,17/11/2021 dimana Antusias masyarakat sangat tinggi untuk pencapaian target yang di tetapkan sekitar 60 persen untuk wilayah kecamatan batang natal.

Sekcam Batang Natal menuturkan Vaksinasi dinilai sebagai salah satu upaya penting untuk dapat menekan laju penularan virus di masyarakat. Untuk dapat mencapai kekebalan komunitas, dibutuhkan setidaknya 70 persen dari jumlah penduduk di Indonesia. Angka yang tidak sedikit, itulah mengapa program vaksinasi terus diupayakan dengan percepatan agar seluruh masyarakat dapat terlindungi maksimal, tuturnya.

Adapun warga yang di vaksin dari empat Desa berjumlah.302 warga, Dari Desa Hadangkahan berjumlah.61 yang di vasin, dari Desa aek manggis berjumlah. 76 yang di vaksin, dari Desa Rantobi berjumlah.39 yang di vaksin, Dari Desa Parlampungan berjumlah 126. yang di vaksin. Ujar petugas vaksin saat di konfirmasi.

Dengan terlaksananya vaksinasi massal covid-19 di pasar Desa Parlampungan yang di buka jam 8:20 sampai selesai, bapak Hendra NST sebagai kepala desa Rantobi berharap target yang di tetapkan agar tercapai khususnya di kecamatan Batang Natal, supaya kesehatan masyarakat tetap tejaga dari covid-19, serta aktivitas berjalan sebagaimana mestinya, harapnya.

Pantauan awak media, pelaksanaan vaksin massal covid-19 di hadiri Forkopincam dan acara tersebut belangsung tertib dan lancar dari awal sampai akhir serta tetap menggunakan protokol kesehatan.(Rahman/Riadi).

Komentar

Berita Terkini