Alhamdulillah, Hari Ini Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Di Aceh Tamiang Nihil

harianfikiransumut.com | ACEH TAMIANG - Kabar terbaru khususnya dalam hal kasus  pandemi Covid-19 hari ini dinyatakan nihil, kondisi ini berkat kerja keras dan kerjasama semua pihak, termasuk element masyarakat dalam penanganan dan menanggulangi penyebaran virus Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Juru bicara  Satgas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, S.STP. M.Si melalui pesan WhatsAppnya, Kamis (11/11/2021) menjelaskan bahwa hari ini tidak ada kasus baru mengenai virus Covid-19.

Disebutkan, bahwa Per 11 November 2021 angka kasus penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang dinyatakan nihil.

"Artinya hari ini tidak ada pasien covid yang di rawat baik di RSUD Aceh Tamiang, maupun menjalani isolasi mandiri".   

Agusliayana juga mengatakan pencapaian ini tentunya tidak lepas dari keseriusan Ketua Tim Satgas Covid-19 yakni Bupati Aceh Tamiang dan jajarannya, termasuk Aparatur TNI/Polri, masyarakat serta unsur lainnya yang sangat luar biasa dalam melakukan penanganannya.

Dijelaskannya, dari hasil laporan data yang diterimanya hari ini, bahwa untuk Kasus Positif Covid-19 dinyatakan nihil, sementara warga yang selesai menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) sebanyak 2 orang ( KRB) dan saat ini tidak ada lagi warga yang terkonfirmasi maupun yang meninggal dunia akibat terkonfirmasi  positif Covid-19.Kemudian, jumlah keseluruhan warga yang telah sembuh akibat terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1625 orang dan jumlah warga yang meninggal dunia akibat terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 142 orang.

Alhamdulillah upaya yang di hasilkan sangat menggembirakan, oleh karena itu, Agusliayana Devita S.STP. M. Si juga  mengajak semua pihak untuk dapat menjaga pencapaian ini, dengan tetap menjalankan prokes dan melaksanakan vaksinasi, agar imunitas tubuh terbentuk untuk melawan penyebaran virus covid 19,  harap Juru bicara Satgas penanganan Covid-19 Aceh Tamiang.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini