Ahmad Sofyan Ritonga ST, Terpilih Sebagai Ketua KONI Labuhanbatu Periode 2021-2025

harianfikiransumut.com : Labuhanbatu - Ahmad Sofyan Ritonga ST atau di kenal dalam pergaulan sehari-hari Ucok Pasada (Upas) terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Labuhanbatu Periode 2021-2025.

Pemilihan itu dilakukan melalui Musorkablub KONI Kabupaten Labuhanbatu yang di gelar di Aula Hotel Permata Land, jalan Ahmad Yani Kelurahan Kartini  kecamatan Rantau Utara,Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu, (20/11/2021) dan tetap mengedepankan protokol kesehatan

Acara tersebut di hadiri Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar 

Dalam sambutannya, Bupati Labuhanbatu dr Erik berharap agar KONI mampu menjadi induk olahraga yang mengayomi seluruh organisasi cabang olahraga. Tujuannya agar organisasi cabang olahraga mampu menghasilkan atlet yang berprestasi.

"Salah satu yang bisa mengharumkan nama daerah itu ialah prestasi atlet olahraganya. Karena itu saya berharap agar muncul atlet- atlet berprestasi lainnya dari Labuhanbatu," Ucap Erik.

Erik mencontohkan salah satu atlet yang bisa mengharumkan nama Labuhanbatu ialah Hendrik Simangunsong yang ikut berlaga di olimpiade Barcelona 1992. Erik mengatakan meski sudah lama, namun jika berbicara tentang Hendrik Simangunsong maka tidak lepas dengan nama Labuhanbatu.

"Itulah contoh atlet berprestasi. Asal kita berbicara mengenai dirinya maka kita akan ingat daerahnya," Tambah Erik.

Ahmad Sofyan juga berterimakasih atas kepercayaan cabang-cabang olahraga yang ada di Kabupaten Labuhanbatu untuk memilih dia menjadi ketua KONI Kabupaten Labuhanbatu
Ia pun mengajak semua pihak, untuk bersama-sama saling merapatkan barisan untuk membolo atlit-atlit di Kabupaten Labuhanbatu dan mendukung mewujudkan tujuan mencetak generasi-generasi berprestasi yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu. 

Ahmad Sofyan mengatakan sebagai ketua KONI yang baru dirinya akan berusaha memajukan dunia dunia olahraga di Kabupaten Labuhanbatu supaya bisa meraih prestasi terbaik. Harap Ahmad Sofyan.


Komentar

Berita Terkini