104 Orang Peserta Ikut Bimtek Tibumtranmas Di Aceh Tamiang

Aceh Tamiang | Sat Pol PP dan Wilayatul Hisbah Aceh Tamiang berkerjama dengan Sat Pol PP dan Wilayatul Hisbah Provinsi Aceh menggelar Bimbingan Teknik Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat(Bimtek Tibumtranmas) angkatan 2 bertempat di Hotel Grand Area Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang, Sabtu, (27/11).

Pelaksanaan Bimtek Tibumtranmas tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Kasat Pol PP dan WH Aceh Tamiang, drh. Asma'i dan diikuti sebanyak 104 orang peserta terdiri dari masyarakat dan petugas trantib kecamatan dan kampung dalam kabupaten Aceh Tamiang.

Bimbingan Teknik ini akan berlangsung selama dua hari, yakni dimulai pada Sabtu, 27 - Minggu 28 November 2021 di Hotel Grand Area Kecamatan Karang Baru, kata Kasat Pol PP dan WH Aceh Tamiang, drh. Asma'i.

Dalam sambutan pembukaannya, drh. Asma'i sangat mengharapkan, melalui bimtek ini, kiranya dapat para peserta harus benar-benar dapat memahami makna dan tujuan dari kegiatan ini. 

Kemudian, diharapkan pula dapat menciptakan personil Sat Pol PP dan WH yang handal dan mampu mencegah terjadinya pelanggaran yang dapat mengganggu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, ucapnya.

Begitu pula bagi petugas trantib kecamatan dan Kampung untuk dapat membina dan membimbing masyarakat, sehingga ketertiban dan ketentraman dapat tercipta sebagaimana mestinya, ungkap drh. Asma'i.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini