Zuhandi S.Pi; Jadikan Momen MTQ Ke XVI Terbentuknya Masyarakat Qurani

harianfikiransumut.com | Bengkalis - Semangat untuk membaca dan menghayati kalam illahi serta mendalami isi dan mengamalkan ajaran al – qur’an dalam kehidupan sehari – hari jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim selama pelaksanaan MTQ. 

Akan tetapi seharusnya dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap muslim di Kecamatan Siak Kecil, agar kedepannya kita dapat membentuk masyarakat Qurani.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Bengkalis Zuhandi.S.Pi usai menghadiri penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XVI tingkat Kecamatan Siak Kecil Tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Serbaguna Ismail Yusuf Desa Lubuk Muda, Rabu (20/10/2021) malam.

Zuhandi juga berharap, kegiatan MTQ yang telah berlangsung hampir sepekan dalam suasana kondusif, damai dan religius serta persaingan positif antar kafilah ini, hendaknya menjadi sarana untuk memperkokoh silaturahmi, ukuwah islamiyah dan pengamalan nilai-nilai Al-Quran di kalangan umat islam di Kecamatan Siak Kecil.

Yakinlah, sambung Politisi PAN tersebut, jika nilai-nilai Alqur’an sudah tertanam dalam setiap jiwa umat islam, maka penguatan etika dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara akan mudah dicapai.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada para kafilah yang menjadi juara dalam MTQ ke XVI tingkat Kecamatan Siak Kecil tahun 2021.

“Jangan berbangga diri dulu, karena prestasi yang telah diraih memiliki konsekuensi dalam rangka mepersiapkan diri untuk tetap terus berlatih, sehingga pada gilirannya bisa membawa harum Kecamatan Siak Kecil pada pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis.nantinya,” ungkap Politisi Partai PAN ini.

Diakhir penyampaiannya, sebagai anggota DPRD Dapil Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Lakamana beliau mengatakan, siap bersinergi serta mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah, rumah tahfidz maupun masyarakat dalam mengembangkan kegiatan-kegiatan pendalaman ilmu Alqur’an untuk generasi masa hadapan.


Laporan | (Uje)

Komentar

Berita Terkini