Wabup Deliserdang Tinjau Pelaksanaan Vaksin I Pfizer Puskesmas Delitua

harianfikiransumut.com | Delitua - Wakil Bupati Deliserdang, H MA Yusuf Siregar MAP tinjau pelaksanaan vaksinasi tahap pertama (I) Pfizer secara masal di Puskesmas Delitua, Jalan Kesehatan, Kelurahan Delitua Induk, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa (19/10/2021) Pukul 10:00 Wib.

Vaksinasi tersebut merupakan lanjutan rangkaian kegiatan vaksinasi massal yang digelar Puskesmas Delitua selama ini.

H MA Yusuf Siregar MAP yang didampingi Asisten II Pemkab Deliserdang, Putra Jaya Manalu SE, Kabag Tupim M Ari Mulyawan Simatupang SH, Sekdis Kominfo Syafi'i Sihombing, Kasubbag Protokol M Taufik Tarigan, Camat Delitua Hendra S Siregar SSTP MSi, Kepala Puskesmas Delitua, dr Julina Artha Pinem M Kes, Sekcam Delitua Sandi Sihombing SSTP MSi, Lurah Delitua Timur, M Fadly Fadillah SSTP, Lurah Delitua Barat, Amat Sailani, Kades Mekar Sari, Juliadi, Kades Suka Makmur, Suyatno, Wakil Karo-Karo SE MSi mengatakan, vaksinasi ini merupakan program nasional yang dilaksanakan Pemkab Deliserdang di seluruh Puskesmas se-Deliserdang kepada seluruh masyarakat.

Yusuf berharap, dengan pelaksanaan vaksinasi itu agar seluruh masyarakat tetap sehat, saling menjaga diri dan tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan vaksin. Karena kita tidak pernah tau sampai kapan Pandemi Covid-19 ini berakhir. Mudah-mudahan virus Covid-19 ini cepat berakhir, pungkas Yusuf.

Hal senada disampaikan Camat Delitua Hendra S Siregar SSTP MSi, pentingnya vaksinanasi bagi masyarakat guna memulihkan kehidupan baru, agar perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan normal. Begitu juga dengan pemulihan disemua segi kehidupan masyarakat dapat berjalan lancar.

Hendaknya virus Covid-19 ini secepatnya selesai dari bumi pertiwi dan semua masyarakat Indonesia sehat, kata Hendra S.

Sementara KUPT Puskesmas Delitua, dr Julina Artha Pinem M Kes mengatakan, sampai hari ini sudah ribuan masyarakat Kecamatan Delitua sudah divaksin. Percepatan program vaksinasi nasional ini tidak ada satu orang pun yang mengeluh setelah dilakukan vaksinasi jenis Sinovac, semuanya berjalan dengan baik dan lancar. (Romi)

Komentar

Berita Terkini