Sekda Aceh Tamiang Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke 93

Aceh Tamiang | Upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-93 tahun 2021 langsung dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Asra bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati, kamis (28/10/21)., 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut bertepatan pada 28 Oktober 2021 mengusung tema “ Bersatu, Bangkit dan Tumbuh.

Sekda Asra, membacakan amanat Menpora RI Dr. Zainudin Amali, M.Si, menyampaikan peran pemuda menjadi sangat penting, karena ditangan pemuda kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pendemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan Bangsa, maka tugas pemuda saat ini asalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi,mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik”, tutur Asra.

Yang menjadi sangat istimewa dalam peringatan ini ialah selalu disertakan dengan pembacaan keputusan Kongres Sumpah Pemuda, dalam hal ini Ketua Pengurus FKPPI Drs. Sudiyanto, MM membacakan isi dari sumpah pemuda. Bupati Mursil bersama segenap Unsur Forkopimda, para Kepala OPD menyimak dengan khidmat.

Bertindak sebagai komandan upacara Kapten. Inf. Lumban Raja, yang diikuti oleh personel TNI, Polri, Satpol PP, KNPI, OKP, Mahasiswa, Pramuka serta siswa perwakilan dari berbagai sekolah yang ada di Aceh Tamiang.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini