Sawaluddin Pimpin PWI Aceh Tamiang Periode 2021-2024

 

Aceh Tamiang | Dalam pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) ke 1 Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Aceh Tamiang, yang berlangsung di Grand Area Hotel, Kecamatan Karang Baru, Kamis, 28 Oktober 2021, Sawaluddin ditetapkan secara aklamasi untuk memimpin  PWI Aceh Tamiang periode 2021-2024.

Penetapan itu dilakukan oleh pimpinan sidang dalam Konferensi Cabang (Konfercab) PWI Aceh Tamiang yang di pimpin langsung oleh PWI provinsi Aceh setelah tidak adanya peserta yang mencalonkan diri sebagai Calon.

" Dengan ini, Kami mengutuskan Sawaluddin sebagai Ketua PWI Aceh Tamiang periode 2021-2024 secara Aklamasi", ujar Pimpinan Sidang Iranda Novandi sembari mengeruk palu penetapan.

Sebelumnya, Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa penundaan Konfercab sebelumnya dilakukan untuk kemaslahatan PWI Aceh Tamiang, namun bukan untuk intervensi.

PWI Kabupaten/Kota harus bersinergi dalam mendukung pemerintah melalui kritikan konstrustif dan bukan kritikan  tendensius.

PWI juga harus ikut membantu pemerintah dalam membantu Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal terpenting adalah fungsikan media sebagai kontrol sosial.

Alhamdulillah, semoga perjalanan konfercab hari ini dapat berjalan dengan baik.

Saya mengucapkan Terima kasih kepada Syawaluddin yang telah membentuk PWI Aceh Tamiang dan beberapa kegiatan yang telah dijalankan seperti adanya Pra UKW dan UKW beberapa waktu lalu, ungkap Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman.


Laporan | pakar.

Komentar

Berita Terkini