harianfikiransumut.com

Polsek Simpang Kiri Dampingi UPTD Puskesmas Melaksanakan Vaksinasi Covid-19

harianfikiransumut.com | Kapolsek Simpang Kiri Ipda Asril, SH diwakili Bhabinkamtibmas Kampung Tenggulun, Bripka M. Nisa melakukan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang di gelar oleh UPTD Puskesmas Simpang Kiri bertempat di Kantor Datok Penghulu Kampung setempat, Jum'at, 1 Oktober 2021.

Bhabinkamtibmas Kampung Tenggulun, Bripka M. Nisa, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Simpang Kiri diperuntukkan bagi masyarakat yang belum divaksin, Kami dari pihak Polsek Simpang Kiri melakukan pendampingan dan memonitor tempat dan kesiapan Tim Vaksinator Nakes dari UPTD Simpang kiri dalam pelaksanaannya.

Sebelumnya, kata M. Nisa, para peserta vaksinasi terlebih dahulu harus melalui beberapa tahapan dengan melakukan Registrasi/pendaftaran, Screaning, Vaksinasi/penyuntikan, Pencatatan dan observasi, sebutnya.

Bripka M. Nisa, menjelaskan ada beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat di vaksin, seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid-19 dan penyakit penyerta lainnya harus melalui tahapan pemeriksaan dokter, sebutnya.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan guna mendukung percepatan Program Pemerintah pusat dan untuk terciptanya kekebalan komunal tubuh bagi masyarakat, pungkasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh, Kopda Sugeng Babinsa Kampung Tenggulun, para tenaga kesehatan Puskesmas Simpang Kiri, Datok Penghulu Kampung Tenggulun, Abidin dan perangkatnya serta masyarakat setempat.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini