Polsek Seruway Pantau Vaksinasi Covid-19 Di SMPN 1

Aceh Tamiang | Kapolsek Seruway Ipda Hufiza Fahmi SH, pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dosis II yang di gelar oleh Puskesmas Seruway bagi masyarakat, Dewan Guru dan Pelajar bertempat di SMPN 1 Seruway, Jalan  Gedung Biara Dusun Suka Mulia Kampung Tangsi Lama.

Selain IPda Hufiza Fahmi, SH didampingi Kasium dan Kanit Intel Polsek Seruway, Danramil 03/Way diwakili olh Bhabinsa Serda Husaini, Ketua Tim Vaksinasi Pukesmas Seruway Nes. Riky Agustar S.Kep serta Staf, Kepsek SMPN 1 Seruway Deni Pasla S.Pd serta Dewan Guru, Peserta Vaksinaai dan Siswa Siswi SMPN 1 Seruway dan masyarakat penerima vaksin.

Sebelum divaksin, para guru serta siswa/i SMAN 1 Seruway terlebih dahulu harus melalui beberapa tahapan Vaksinasi  Covid-19 berupa Registrasi/pendaftaran, Screaning, Vaksinasi/penyuntikan dan Pencatatan dan observasi oleh petugas Puskesmas Seruway, sebut Iptu Hufiza Fahmi, SH disela-sela kegiatannya.

Diterangkannya, ada beberapa kormobiditas/penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin, seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan harus melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Ia menambahkan, bahwa Jenis Vaksin yang digunakan hari ini adala jenis Vaksin Sinovac, ucapnya sembari mengatakan mari kita terapkan protokol kesehatan dan  vaksinasi merupakan jalan satu-satunya untuk keluar dari Pandemi Covid-19.

Dijelaskannya, Hari ini sebanyak 43 orang yang telah menerima vaksin dari 80 orang yang mendaftar.

Vaksinasi Masal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021 bertujuan untuk membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid 19, pungkas Kapolsek Seruway Iptu Hufiza Fahmi.



Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini