Polsek Bendahara Pantau Vaksinasi Covid-19 Di SMAN 1 Bendahara

Aceh Tamiang | Waka Polsek Bendahara Ipda Aidil Azhar pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap I dan II yang di gelar oleh Puskesmas Bendahara bagi  masyarakat, Dewan Guru dan Pelajar bertempat di SMAN 1 Bendahara, Desa Seunebok Dalam Mesjid, Senin, 18 Oktober 2021.

Selain Waka Polsek Bendahara Ipda Aidil Azhar, turut serta didampingi oleh Kanit patroli Polsek Bendahara Aiptu Erizal, Sertu Erwan Babinsa Koramil 04/Bdh, Dokter Puskesmas dan tim vaksinasi Puskesmas, Kepala sekolah SMA 1 Bendahara dan dewan guru, Para siswa/i SMAN 1 Bendahara dan masyarakat penerima vaksin.

Sebelum divaksin, para warga dan para guru serta siswa/i SMAN 1 Bendahara terlebih dahulu harus melalui beberapa tahapan Vaksinasi  Covid-19 berupa  Registrasi/pendaftaran, Screaning, Vaksinasi/penyuntikan dan Pencatatan dan observasi, sebut Ipda Aidil Azhar disela-sela kegiatannya.

Diterangkannya, ada beberapa kormobiditas/penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin, seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan harus melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Ia menambahkan, bahwa Jenis Vaksin yang digunakan hari ini adala jenis Vaksin Sinovac, ucapnya sembari mengatakan mari kita terapkan protokol kesehatan dan  vaksinasi merupakan jalan satu-satunya untuk keluar dari Pandemi Covid-19.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini