Polres Aceh Tamiang Gelar Tiga Gerai Vaksinasi Di Kecamatan Rantau

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali SIK melalui Kapolsek Rantau Nirwan Novri S.Sos melakukan monitoring pada pelaksanaan Tiga Gerai Vaksin Di Tiga Kampung dalam wilayah Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, Minggu, 31 Oktober 2021.

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Rantau Iptu Nirwan Novri S.Sos disela-sela saat melakukan monitoring kegiatan vaksinasi masyarakat Kecamatan Rantau yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Iptu Nirwan Novri. S.Sos mengatakan, Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan melibatkan tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Rantau diperuntukkan bagi masyarakat yang belum divaksin, Kami dari pihak Polsek Rantau melakukan monitoring Sekaligus mendampingi masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi, tutur Iptu Novri.

Sebelum divaksin, para peserta vaksinasi terlebih dahulu harus melalui beberapa tahapan dengan melakukan Registrasi/pendaftaran, Screaning, Vaksinasi/penyuntikan, Pencatatan dan observasi.

Kemudian, ada beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat di vaksin, seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid-19 dan penyakit penyerta lainnya dan harus melalui tahapan pemeriksaan dokter, jelasnya..

"Adapun Jenis Vaksin yang diberikan adalah jenis Vaksin SINOVAC untuk tahap 1 dan Tahap 2".

Hari ini, ada tiga gerai vaksinasi yang dilakukan oleh pihak Polres Aceh Tamiang, Untuk Gerai vaksin Satintelkam pelaksanaannya di Kantor Desa Benua Raja dipimpin langsung oleh Kasatintelkam Polres Aceh Tamiang AKP Rudi Patar Marihot Siahaan. 

Selanjutnya, Gerai vaksin Satreskrim pelaksanaannya di kantor Desa Paya Bedi dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polres Aceh Tamiang Iptu Fauzan Zikra STK S.I.K

Sementara untuk Gerai vaksin Satsamapta pelaksanaan nya di kantor Desa Suka Rahmat dipimpin langsung oleh Kasatsamapta Polres Aceh Tamiang AKP Marasaid Sagala.

AKP Rudi Patar Marihot Siahaan SH Kasatintelkam Polres Aceh Tamiang, AKP Marasaid Sagala Kasatsamapta Polres Aceh Tamiang, Iptu Fauzan Zikra STK S.Ik Kasatreskrim Polres Aceh Tamiang, Iptu Nirwan Novri S.Sos, Kapolsek Rantau,  Aipda Budi Wihartanto ST Bhabinkamtibmas Kampung Benua Raja, Bripka Ari Muayadsyah Bhabinkamtibmas Kampung Paya Bedi, Suyono Datok Penghulu Kampung Benua Raja beserta perangkatnya, Daya Winata SH Datok Penghulu Kampung Suka Rahmat beserta perangkatnya, Abdul Manan Datok Penghulu Ds. Paya Bedi beserta perangkatnya.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini