Pererat Silaturahmi, Polsek Kota Kualasimpang Temu Ramah Bersama Insan Pers

Aceh Tamiang | Kapolsek Kota Kualasimpang menggelar temu ramah bersama insan pers/media dalam rangka menjalin silahturahmi dan sinergitas antara kepolisian dengan para media yang di kemas dalam agenda Cofe Morning bertempat di Mabes Coffe, Kampung Kota Lintang Kecamatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang, Selasa, 18 Oktober 2021.

Temu ramah bersama para wartawan tersebut diisi dengan berdiskusi santai terkait memberikan edukasi Kepada Masyarakat tentang pentingnya vaksinasi, sambil menikmati cofe dan mencicipi makanan  yang telah disuguhkan.

Mengawali sambutannya, Kapolsek Kuala Simpang, Iptu Ontin Panjaitan menyampaikan, ucapan terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah menyempatkan diri untuk berkenan hadir dalam agenda bersilahturahmi hari ini.

Beliau juga mengatakan, bahwa Kegiatan ini bertujuan agar pihak Kepolisian Polsek Kota Kualasimpang dan media lebih bersinergi dalam menjalankan tugas, jika ada kekurangan dari pihak Polsek mohon diberikan masukannya, karena kita sebagaimana manusia tidak ada yang sempurna, sebutnya.

Saat ini, kecamatan kota Kualasimpang  masih dalam masa Pandemi Covid-19 dan  berada di posisi 35.5 % tingkat angka vaksinasi Covid-19.

Oleh karena itu, ia meminta bantuan, jika ada inovasi dan terobosan apa yang harus dilakukan, agar masyarakat dapat bersedia untuk mengikuti vaksinasi massal.

Kita siap jemput bola, bagi masyarakat yang bersedia untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19, terlebih yang berada di kampung-kampung.

Menurutnya, tingkat Kematian di Aceh Tamiang drastis menurun, untuk saat ini Kabupaten Aceh Tamiang sudah berada di zona kuning, namun demikian, kita tidak boleh kendor untuk menerapkan protokol kesehatan, karena jalan satu-satunya untuk keluar dari Pandemi Covid-19 ini, kita harus divaksin, ungkapnya.

Dikesempatan itu, Camat Kota Kualasimpang, Ibnu Hajar, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan hari ini, ini merupakan jaringan silaturahmi antara forkompimcam dan insan media.

Disebutkan, dalam bertugas, forkompimcam pasti ada kekeliruan dan kesalahan, oleh karena itu, diharapkan kepada rekan-rekan media untuk dapat memberikan teguran dan masukkan berupa pemikiran-pemikiran positif guna untuk membangun kemajuan daerah kabupaten Aceh Tamiang, sembari mengatakan bahwa, kegiatan ini sangat menentukan untuk kemajuan dalam pelaksanaan kinerja Forkompimcam.

Ibnu Hajar juga mengatakan, di tahun 2022 nanti dikabarkan Vaksinasi akan dikenakan biaya, tentunya ini akan menjadi pertimbangan bersama bagi kita semua.

Ditambahkannya, saat ini, banyaknya warga di luar Kabupaten atau provinsi Aceh yang berdatangan untuk minta divaksin, oleh karena itu mari kita bersama-sama untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang betapa pentingnya vaksinasi, ungkapnya mengakhiri.

Selain, Camat Kota Kualasimpang, Ibnu Hajar dan Kapolsek Kuala Simpang, Iptu Ontin Panjaitan turut serta Danramil 01/Kuala Simpang, Kapten Inf Iswan dan berbagai kalangan awak media, baik media cetak, elektronik dan media televisi yang bertugas di kabupaten Aceh Tamiang.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini