Perbaiki Jalan Berlubang, Bhabinkamtibmas Bersama RComunity dan Masyarakat Lakukan Goro

harianfikiransumut.com | MERANTI- Bhabinkamtibmas Desa Gogok Darusaalam bersama Ormas RComunity Kepulauan Meranti dan warga Desa Gogok melakukan Gotong Royong (Goro) memperbaiki jalan yang berlubang di wilayah jalan Lintas Desa Gogok Darussalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Sabtu (23/10/2021).

Perbaikan dengan mengecor atau menutup kembali jalan yang berlobang tersebut sebagai upaya bersama guna mencegah terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) sekaligus terjalinnya sinergitas yang baik antara Polri dan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya.

Terlihat dilapangan, gotong royong kali ini dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Gogok Darussalam BRIPTU Rinal Cahyadi bersama penggiat sosial Ketua RCommunity Kepulauan Meranti, dan sejumlah warga Desa Gogok Darussalam.

Kapolres Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH melalui Kapolsek Tebing Tinggi Barat IPTU AGD Simamora SH MH kepada media ini mengatakan, langkah tersebut diambil guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan kedepan yang melintas diwilayah jalan berlubang itu. Kemudian sinergitas tersebut dilakukan juga sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap kepentingan umum di wilayah hukum Polsek.

"Perbaikan jalan yang berlubang itu dilakukan karena dilokasi sering kali terjadi kecelakaan lalu lintas akibat menghindari lubang pada jalan tersebut. Apa lagi disaat musim hujan dimana lubang pada jalan itu tertutup air sehingga kondisi lubang tidak terlihat oleh pengguna jalan. Selain itu juga, dengan kerjasama terhadap kepentingan umum ini diharapkan dapat meningkatkan silaturrahmi yang baik antara Polri dan masyarakat kedepannya," ujar IPTU AGD Simamora.

Dengan kondisi tersebut orang nomor satu di Mapolsek Tebing Tinggi Barat itu juga mengharapkan kepada seluruh pengguna jalan agar dapat berhati-hati kedepan dalam berkenda dengan tetap mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

"Kepada seluruh pengguna jalan agar dapat ektra hati-hati kedepan dalam berkendaraan dengan tetap patuh terhadap aturan lalu lintas saat berkendara demi keselamatan bersama, hal ini penting dilakukan mengingat kondisi wilayah serta masih banyak jalan yang rusak di Kecamatan Tebing Tinggi Barat ini," ungkap Kapolsek.***


Penulis : Deki Agustian

Komentar

Berita Terkini