harianfikiransumut.com

Milad ke-18, Masuri,SH: Pertahanan Bangsa Kekuatannya Di Bidang Ekonomi

harianfikiransumut.com | Bengkalis-Masuri SH menghadiri Seminar sehari sampena milad ke-18 STIE Syariah Bengkalis dengan tema Semarak Integritas Ekonomi di Aula STIE Syariah Bengkalis Jalan Poros Sungai Alam - Selat Buru, Kamis (14/ 21/11).

Kegiatan ini sekaligus Memorandum of Understanding (MoU) Kamar Dagan dan Industri (KADIN) Bengkalis Bersaman Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari'ah Bengkalis yang berlangsung meriah dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat langsung di buka oleh Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak.

Dalam Sambutan, Ketua STIE Syariah Bengkalis,"Tujuan seminar kita mengagendakan dua kegiatan pertama seminar terkait dengan pengembangan usaha sesuai dengan perubahan kurikulum kita terbaru 2021.

"Kita fokus mahasiswa kita pada wirausaha di samping keahlian akuntansi Nya maka kita akan menambah keahlian mahasiswa kita adalah khusus kewirausahaan," jelas Khodijah Ishak.

"Pertumbuhan ekonomi desa dan nasional memiliki peran yang sangat penting terutama adalah pertumbuhan ekonomi UMKM dan pada hari ini telah berkembang hampir 99% dan itu sendiri pada prinsipnya peluang tenaga kerja lebih kurang 92% dari tahun ini perekonomian negara 0,3%.

Pada hari ini kita menghadirkan narasumber yang terkait langsung pada bidang UMKM pelaku UMKM dan juga kita harus mengetahui terlebih dahulu adalah proses perizinanya.

Dan yang menjadi kendala dari beberapa sisi 1 adalah sisi permodalan yang kedua adalah sisi pemasaran UMKM yang tumbuh dengan baik di masyarakat kita maka kita harus mengubah perubahan penggunaan pemasaran dalam pemasaran produk UMKM sehingga bagi UMKM yang sudah menggunakan produk digitalisasi denda 90% lainnya tetap bertahan dan tumbuh dalam pendemi covid-19.

Harapan kita bersama di milad yang ke-18 STIE Syariah seluruh mahasiswa agar ekonomi syariah ini tumbuh di wilayah sesuai dengan visi menjadikan perguruan tinggi di wilayah rumpun Melayu 

Maka bagaimana hari ini ekonomi anak-anak bisa maju itu Harapan Kita jadi kita mengubah tidak hanya mahasiswa ini menjadi pegawai negeri tetapi mereka punya samping Sebagai tambahan untuk ekonomi mereka jadi kita harus menjadi wirausaha," harapan Khodijah Ishak.

Dalam kesempatan yang sama ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Bengkalis Masuri SH menyampaikan" Selamat milad ke-18 untuk STIE Syariah Bengkalis di usia yang sudah cukup dewasa

Untuk kedepannya dengan usia 18 tahun dari 0-18 sedang mudah adik-adik semuanya untuk mencapai sebuah tujuan adik-adik kuliah di sini, Anda mencari ilmu tetapi juga mengubah karakter dari sekolah ke tingkat yang lebih dewasa di bangku kuliah adalah mengubah pola pikir dari kita cara berpikir melihat situasi di bangku kuliah adalah cara pandang dari masa lalu dan masa anak dari batu mulia adalah cara membaca peluang,"beber Masuri.

"Pertahanan bangsa ini kedepan adalah kekuatannya di bidang ekonomi perang dengan senjata dan ekonomi hari ini semua Indonesia selalu akan berusaha melumpuhkan ekonominya pemerintah Indonesia dari pusat sampai daerah sampai ke tingkat Desa, Hari ini kuat karena sesuai dengan tema kita kali ini, integrasi ekonomi integrasi integrasi para pemangku kepentingan.

Kepentingan integrasi dari semua ilmu yang ada artinya kalau hari ini adalah hadits itu inklusif Adit itu terbuka bagi semua jadi tidak ada yang bilang tidak ada yang ditutup sedikit itu hari ini tidak bisa sendiri untuk mengubah pola pikir tidak bisa mengubah anda untuk menjadi pengusaha kewirausahaan. "cetus Ketua KADIN Bengkalis.

Turut hadir dalam Seminar Sehari Sampena milad ke-18 STIE Syariah Bengkalis, Ketua Kadin Kabupaten Bengkalis Bapak Mashuri, SH beserta rombongan, Kepala Dinas Koperasi diwakili Suparman S.Sos selaku Bidang Pemberdayaan Mikro, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Basuki Rahman M.SI, ketua Baznas kabupaten Bengkalis Seluruh Dosen dan Akademik STIE Syari'ah Bengkalis(rilis/Uje)

Komentar

Berita Terkini