harianfikiransumut.com

Kodam I/BB- INTI Sumut Gelar Serbuan Vaksinanasi di Tanjungmorawa

harianfikiransumut.com | Tanjung Morawa - Kodam I/BB bekerja sama dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Pusat gelar serbuan vaksinasi tahap pertama di Gedung Kito Convention Hall, Jalan Dahlan Tanjung, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Rabu (13/10/2021) pagi.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Deliserdang, H MA Yusuf Siregar MAP meninjau dan melihat vaksinasi para pelajar dan masyarakat umum.

Selanjutnya, H MA Yusuf Siregar melakukan dialog dengan para pelajar dan masyarakat yang melaksanakan vaksinasi. 

HMA Yusuf Siregar sangat mengapresiasi Kodam I/BB dan INTI yang telah melakukan vaksinasi, Rabu (13/10/2021) pada pelajar dan masyarakat umum. Semoga pandemi virus covid-19 ini cepat berakhir dan hilang dimuka bumi dan khususnya di Kabupaten Deliserdang.

Sekira pukul 09.15 Wib,  Wabup Deliserdang meninggalkan lokasi kegiatan dengan aman dan lancar.

Selanjutnya, Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI), dr Indra Wahidin sebagai ketua Harian INTI Pusat didampingi Tomi Wistan Sekretaris Umum INTI Sumut, tokoh masyarakat Tionghoa Tanjungmorawa, dr Wali, Marco Tan (Komar) dan Karnadi SH sebagai pengurus INTI Deliserdang dan Wakil Ketua Yayasan Sentana Abadi, John ST mengatakan, hari ini dua ribu orang yang tervaksin tahap pertama.

Dasar vaksinanasi Sinovac tersebut sesuai dengan Perpres nomor 14 Tahun 2021, yang mengatur tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Corona Virus Disease 2019.

Surat satuan tugas penanganan Corona Virus Disease 2019 Kabupaten Deliserdang, nomor : 360/80/COVID-19/ VI/2021 terkait vaksinasi massal Covid-19 se-Kabupaten Deliserdang.

Disediakan beberapa meja atau tempat diantaranya, meja pendaftaran, meja swab, ruang tunggu, ruang vaksinasi dan ruang observasi.

Ruang vaksinas berguna untuk screaning dan vaksinasi. Sedangkan ruang observasi berguna untuk pengambilan surat sertifikasi vaksin dan juga menerima keluhan-keluhan para masyarakat setelah vaksinasi. Dan akan dipantau selama 30 menit oleh Nakes RS Putri Hijau Medan.

Kegiatan vaksinasi covid-19 di Kecamatan Tanjungmorawa mendapat apresiasi yang sangat baik dari masyarakat Kecamatan Tanjungmorawa.

Hadir, Wabup Deliserdang, H MA Yusuf Siregar MAP, Waka RS Putri Hijau Medan, Kolonel CKM dr Suvi, Danramil DIM 0204-16/BS, Mayor Inf Syafruddin M, Ketua Harian Perhimpunan Indonesia Tionghoa Pusat, dr Indra Wahidin, FKDM Kecamatan Tanjungmorawa, Personil Himpunan Tionghoa Tanjungmorawa. (Romi)

Komentar

Berita Terkini