harianfikiransumut.com

Ketua PKK Madina kunjungi Desa Batang Gadis Jae Calon Desa Binaan

harianfikiransumut.com | Madina - Ketua TP-PKK Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Hj Eli Mahrani Jakfar Sukhairi bersama rombongan datang meninjau calon Desa binaan, disambut Gordang 9 serta tari tarian di pelataran kantor kepala desa batang gadis Jae kecamatan Panyabungan Barat, Rabu (05/10/21).

Lantunan Gordang 9 serta tari-tarian terlihat saat Ketua TP-PKK Madina serta rombongan sampai ke Desa Batang Gadis Jae yang merupakan calon desa binaan untuk tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut Pj Kepala Desa Batang Gadis Jae Muhammad Raja Hidayat mengucapkan terima kasih atas kehadiran TP-PKK Kabupaten Mandailing Natal dalam acara ini, ini merupakan suatu kebanggaan sekaligus kado karena bertepatan dengan hari lahirnya.

"Kami bersyukur desa kami menjadi salah satu calon desa binaan untuk tahun 2022 nanti, mudah-mudahan desa kami nantinya terpilih, sehingga dengan kedatangannya menjadi momen bagi kami dalam pembinaan untuk peningkatan PKK desa dimana nanti perannya bisa membantu pemerintahan desa untuk bersama-sama membangun.

Kemudian camat Panyabungan Barat Azwar Lubis menambah sedikit pemaparan mengenai kondisi Panyabungan barat dan mengajak masyarakat mau dibina oleh TP PKK kabupaten agar kedepannya desa Kita ini lebih baik.

Kemudian Ketua TP-PKK Madina Hj Eli Mahrani Jakfar Sukhairi mengucapkan terima kasih atas sambutan dari masyarakat desa batang gadis Jae

"Sambutannya bagi saya dan rombongan sangat luar biasa sekali dan kami ucapkan terima kasih pada semua element yang terlibat dalam acara ini"ucapnya

Kemudian lebih lanjut Eli Mahrani mengatakan lahirnya PKK ini merupakan jawaban dari permasalahan desa selama ini.

"Walau telah terbentuk organisasi khusus mengenai pemberdayaan masyarakat dan perempuan, namun peran PKK dinilai lebih dominan dalam memahami kondisi sosial ekonomi masyarakat, hal ini dikarenakan karna PKK memiliki jaringan yang luas hingga ke pedesaan"katanya

Laporan (Rahman Nasution)

Komentar

Berita Terkini